Notification

×

Iklan

IGI Pidie Siapkan Pendampingan Calon Guru Penggerak Angkatan 6

Kamis, 03 Februari 2022 | 11.53 WIB Last Updated 2022-02-03T05:41:44Z
Dok.foto : Ketua IGI Bersama Calon Guru Penggerak angkatan 6 kabupaten Pidie.



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan pendampingan bagi Calon Guru Penggerak angkatan 6 kabupaten Pidie. Kegiatan dilaksanakan di komplek SMAS Chik Di Tiro Sigli dihadiri oleh seratusan guru dari berbagai tingkatan. Untuk tahun ini kabupaten Pidie mendapat lima puluh orang kuota guru penggerak yang akan diperebutkan oleh para guru dari berbagai tingkatan.

Kegiatan dimulai dengan pengantar oleh ketua IGI Kabupaten Pidie yang memberi arahan pentingnya posisi guru penggerak di masa mendatang. Ketua IGI Pidie, irwandi zakaria, M. Ag dalam sambutannya mengatakan “Guru Penggerak adalah harapan kita semua bagi perubahan dunia pendidikan. Khusus Aceh yang mengalami masa konflik yang panjang, di mana masalah pendidikan sangat rumit. Maka ke depan harus ada terobosan yang luar biasa untuk bisa keluar menuju perubahan tersebut”.

Selanjutnya kegiatan dimulai dengan pengenalan para guru penggerak yang telah lulus angkatan Calon Penggerak tahap 1. Hadir di ruangan musalla YYPU Pidie depalan orang guru penggerak untuk ikut memberi materi bagi calon guru penggerak. 

 Dalam dua sesi penjelasan yang disampaikan para guru penggerak terdiri dari, pemaparan tatacara pendaftaran pertama oleh bapak Purnama, S. Pd, Kepala SMAS Chik Di Tiro dan Bu Rosa Fitriani menaympaikan materi trik lulus menjadi guru penggerak dan menulis esai yang baik.

Para peserta dari beragam tingkatan sekolah mengikuti kegiatan dengan antusias. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup alot. Ada banyak harapan untuk bisa lulus menjadi guru penggerak di kabupaten Pidie. 

Diantara peserta juga menyampaikan ada yang salah mendaftar, dan sebagian merasa takut tidak lulus karena banyaknya peserta yang mendaftar. Data IGI kabupaten Pidie kemarin yang masuk dalam WAG calon peserta CGP Pidie sampai dua ratusan. Mudah-mudahan dengan adanya pembimbingan dapat menjadi tahapan yang bagus bagi proses pendaftaran.

Wartawan : ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update