Notification

×

Iklan

IMKJ Bireuen Gelar Kegiatan Saweu Sikula

Jumat, 18 Februari 2022 | 20.47 WIB Last Updated 2022-02-18T13:47:25Z
Gemarnews.com, Bireuen - Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen melaksanakan Program Kerja Tahunan yaitu kegiatan "Saweu Sikula jilid IV" dengan tajuk "Menciptakan generasi bangsa yang Berkualitas dan Berintelektual serta Mewujudkan generasi yang Terampil dan mempunyai Daya Saing". di Kabupaten Bireuen mulai (14/02/2022) hingga selesai Semua Sekolah di kunjungi selama tiga hari berturut-turut.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh sekumpulan Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga besar IMKJ Bireuen. Seluruhnya berasal dari kampus Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri Lhokseumawe, IAIN Malikussaleh, Stikes Lhokseumawe, Universitas Almuslim Bireuen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), dan juga Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta.

IMKJ Bireuen telah mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang ada di Bireuen seperti, SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 2 Bireuen, SMA Negeri 3 Bireuen, MAN 2 Bireuen dan akan mengunjungi SMA/SMK lain yang ada di Bireuen Nantinya. Kami terus bergerak untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di bireuen."Ujar Ilham Rian Fariski selaku koordinator lapangan.
 
Sementara itu Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen Azizi Rahmatillah mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam wujud kepedulian Kami Mahasiswa terhadap siswa/i di Bireuen yang merupakan adik-adik kami.

"Saweu Sikula" ini juga guna mensosialisasikan wawasan kebangsaan disertai tentang Organisasi, Perguruan tinggi, tips masuk perguruan tinggi, cara mendapatkan Beasiswa serta berbagi pengalaman dengan adik-adik dan memotivasi generasi Bireuen supaya semangat dalam berproses di dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan tidak lupa juga memperkenalkan IMKJ Bireuen itu sendiri.

Bahwa IMKJ Bireuen adalah sebuah lembaga panguyuban yang menganut Tri Darma Perguruan Tinggi yang bersifat kekeluargaan, sepaham dan sedaerah untuk membina persatuan atau kerukunan diantara sesama, dan ada pun IMKJ Bireuen telah berdiri sejak tahun 2018 yang lalu.

Kemudian Azizi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan guru atas dukungan dan kerjasamanya dengan Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen dalam kegiatan IMKJ Saweu Sikula 2022 yang ke IV ini. 

Insyaallah dengan izin Allah IMKJ Bireuen akan terus merangkul dan membantu Siswa/i yang berkeingan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dan juga kami akan melanjutkan perjalanan Saweu Sikula nya ke SMA/SMK yang lain di Kabupaten Bireuen. Tutupnya. (*)

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update