Notification

×

Iklan

Kepedulian Babinsa pada Warganya, Bantu Anak anak Seberangi Jalan

Senin, 07 Februari 2022 | 15.24 WIB Last Updated 2022-02-07T08:24:23Z
Gemarnew.com, Lhoksukon - Babinsa koramil 05/Stb Kodim 0103/Aut Serda Budi Sutrisno melaksanakan kegiatan pembagian masker dan membantu menyeberangi anak anak yang akan melaksanakan pengajian di Mesjid Mideun Syuhada Kec. Syamtalira Bayu, Senin (07/2/2022).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di lingkungan wilayahnya. 

Kegiatan Babinsa ini adalah dalam rangka untuk menghindari dari kecelakaan lalulintas sehingga anak anak merasa nyaman untuk sampai ke tempat tujuannya.

Mesjid Mideun sendiri rerletak di jalan raya Lintas Medan Banda Aceh sehingga dijalur ini selalu ramai dan lintasan dari semua kendaraan, ditambah lagi di depan mesjid ini tidak ada rambu zona aman untuk penyeberangan orang.

Dalam kesempatan itu juga Danramil 05/Stb Kapten Inf Gunawan Sirrgar menyampaikan bahwa apa yang dilakukan anak buahnya tersebut sebagai bentuk kepedulian personil TNI AD akan keselamatan anak-anak terutama yang berada di wilayahnya.

“Apalagi di jalan raya, rawan kecelakaan. Yang mana arus lalulintas di lokasi tersebut cukup padat jadi sebagai Babinsa tentunya memiliki tanggung jawab untuk membantu para anak anak menyebrang jalan untuk menuju Mesjid,” kata Danramil.

Danramil juga menekankan kepada jajarannya agar selalu peduli kepada masyarakat terkhusus keselamatan anak-anak saat menyeberang jalan baik itu ke Pesantren maupun ke sekolah yang lalulintasnya padat.

“Mereka para anak-anak generasi penerus bangsa ini pasti sangat membutuhkan pengamanan pada saat jam masuk maupun keluar sekolah,” imbuhnya(Red)
×
Berita Terbaru Update