Notification

×

Iklan

Menjaga Kualitas Hasil Panen, TNI Bantu Petani Menjemur Padi

Senin, 14 Februari 2022 | 11.09 WIB Last Updated 2022-02-14T04:09:54Z
Gemarnews.com , Lhoksukon - Personil Kodim 0103 Aceh Utara Koramil 05/Stb Bantu menjemur padi di Desa Punti Kecamatan Syamtalira Bayu, senin (14/02/2022).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Sertu Wahyudi ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Melalui Danramil 05/Stb Kapten Inf Ridwan Siregar menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan Dimasa Pandemi Covid 19 ini,” jelasnya.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, supaya mendapat hasil yang maksimal,”ujarnya.

Sementara,itu Solihin warga Desa Punti pemilik padi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani. (Red)
×
Berita Terbaru Update