Notification

×

Iklan

Pangdam IM, Danrem dan Ratusan Rider Trail Jelajahi Wisata Langsa Sambil Berbagi

Minggu, 20 Februari 2022 | 16.20 WIB Last Updated 2022-02-20T09:20:44Z
Gemarnews.com, Langsa - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana turut memeriahkan event Bhayangkara Trail Adventure (BTA) ke-9 bersama ratusan komunitas rider trail adventure Aceh-Sumut jelajahi hutan Kota Langsa, Sabtu (19/02/2022).

Setelah event tahunan yang digelar Langsa Trail Adventure Expedition (L-Trax) dibuka start oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, Pangdam dan Danrem bersama 280 peserta memulai petualangannya dari pintu gerbang objek Wisata Hutan Kota Langsa menelusuri ke kawasan Hutan Langsa hingga perkampungan di Kecamatan Langsa Baro dan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur. 

Di pos awal, Pangdam IM, Danrem dan rombongan melakukan aksi sosial pemberian sembako dari Kodam IM dan PTPN-I Langsa kepada sejumlah warga kaum dhuafa, lansia dalam membantu meringankan beban masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19 di Desa Pondok Kelapa dan Dusun Alur Buaya, Desa Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro.

Melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh mencapai 70 Km, peserta melewati sejumlah keindahan alam favorit, tentunya sangat menantang rider trail melintasi jalur lumpur dan penyeberangan sungai hingga perbukitan terjal dengan finish kembali di gerbang wisata hutan Kota Langsa.
Di titik finish, Pangdam IM kembali menyerahkan bantuan berupa keramik dari program “Kodam IM Cinta Masjid dan Meunasah”, bekerjasama dengan PT. Keramik Arwana untuk Masjid dan Meunasah di sejumlah Kecamatan Langsa, Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur.

Penyerahan secara simbolis yang diterima perwakilan pengurus yakni Masjid Al-Istiqomah Asrama Hanura Langsa, Meunasah Al-Ikhlas Peunaron, Meunasah Miftahul Jannah Indra Makmur, Meunasah Gampong Jalan Nurussalam, dan Meunasah Gampong Alue Jagat Kecamatan Darul Ihsan.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya jajaran Kodam IM untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan diberikan ini dapat dipergunakan semestinya dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima,” harapnya.

Selain itu, Mayjen TNI Mohamad Hasan juga menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda dan panitia event BTA atas penyambutan dirinya beserta jajaran yang turut memeriahkan event tersebut.

Apalagi secara pribadi, bahwa Kota Langsa ini memiliki histori atau kenangan tersendiri bagi dirinya, karena Jendral Bintang Dua itu sempat sekitar 3 Tahun menjabat sebagai Dandim 0104/Aceh Timur.

Menurutnya, event ini tentunya sangat positif sebagai ajang untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Kota Langsa kepada masyarakat luar, sebab, Aceh sudah cukup nyaman dan aman serta tidak perlu takut lagi datang ke Aceh, tutup Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Sementara itu, Wali Kota Langsa Usman Abdullah mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Kota Langsa dan Bhayangkara, juga bertujuan membangun ukhuwah silaturahmi para pecinta motor trail dari dalam dan luar Aceh sekaligus memperkenalkan keindahan alam, terutama mendongkrak pariwisata yang ada di Kota Langsa.

"Dan yang paling penting, ini ajang promosi untuk mendongkrak jumlah pengunjung wisatawan ke Kota Langsa yang kini cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi. Saya dari pemerintah daerah juga mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IM, Danrem, Forkopimda dan seluruh peserta atas partisipasi mensukseskan event BTA Ke-9 ini," ucap Walikota Langsa yang akrab disapa Toke Seum itu.

Kegiatan berakhir dengan pengundian lucky draw, selain Pangdam dan Bupati Langsa, acara turut dihadiri antara lain, Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, Wakajati Sumatera Utara Edyward Kaban, Forkopimda dan sejumlah peserta yang hadir.(Red)
×
Berita Terbaru Update