Notification

×

Iklan ok

Polemik Suara Azan dan Gonggongan Anjing, Amat Leumbeng Minta Jokowi Evaluasi Menag Yaqut

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19.41 WIB Last Updated 2022-02-26T13:09:52Z
Dok foto: Sekretaris komisi C DPRK Aceh Timur Muhammad atau yang akrab disapa amat leumbeng.


Gemarnews com.Aceh Timur-sekretaris komisi C DPRK Aceh Timur Muhammad atau yang akrab disapa Amad Leumbeng,menyayangkan pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang terkesan menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.


"Saya menyayangkan pernyataan Pak Menteri yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing. Apa Pak Menteri tidak bisa cari perumpamaan yang lainnya,"ujar Amat Leumbeng, yang juga mantan panglima GAM Asahan kepada media ini, Sabtu (26/2/2022).


Menurutnya, dengan ucapan yang tidak sepantasnya seperti itu, Menag sudah melukai hati masyarakat Aceh. "Pak Menteri, saya dan semua saudara di Aceh Timur tidak pernah merasa terganggu dengan suara azan," ujar amat leumbeng, sekretaris komisi C DPRK Aceh Timur .


Amat menilai, seharusnya sebagai menteri, Yaqut harus memberikan contoh yang baik. Termasuk, dalam lisannya. Apalagi, sebagai Menag.


"Amanah sebagai Menteri Agama mestinya Bapak jaga dengan baik bukan membuat statement dengan perumpamaan yang melukai saya dan saudara umat muslim lainnya.


Amat leumbeng berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi terkait kinerja Menag. Sebab, ini bukan kali pertama ada pernyataan-pernyataan yang bersifat menyinggung masyarakat Islam. Selain itu, Menag dinilainya juga tidak kunjung melakukan pembenahan.Pungkas Amat Leumbeng.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update