Notification

×

Iklan ok

Sebanyak 218 Orang Disuntik Vaksin Covid-19, Total Mencapai 96.730

Sabtu, 19 Februari 2022 | 16.16 WIB Last Updated 2022-02-19T09:16:22Z
Dok.foto : Petugas Kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Pemerintah Aceh di Museum Aceh, Banda Aceh.



GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH –
Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh di Museum Aceh, Jumat 18/02, hari ini, diikuti oleh 218 orang. Dengan penambahan itu, kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, maka telah 96.730 orang yang telah disuntik dalam dua tahapan vaksinasi di gerai vaksinasi Pemerintah Aceh.

“Hari ini pelaksanaan hari ke-173 vaksinasi massal tahap ke dua. Sampai hari ini tercatat sebanyak 96.730 orang yang telah divaksin baik di Banda Aceh Convention Hall maupun di Museum Aceh,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, petang tadi.

Menurut Iswanto, jumlah itu merupakan angka capaian vaksinasi yang di BACH dan Museum Aceh saja. Jika direkapitulasi dari seluruh Aceh, maka jumlahnya mencapai jutaan.

Iswanto kembali mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan fasilitas vaksin yang tersedia di seluruh tempat layanan kesehatan masyarakat di seluruh Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, dari 218 orang yang divaksin pada Jumat hari ini, sebanyak 46 merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 85 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua, dan 87 lainnya adalah mereka yang disuntik bosster vaksin dosis 3 dan 6 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Dr. Iman melanjutkan, jutaan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19,” kata dr. Iman. ( * )
×
Berita Terbaru Update