Notification

×

Iklan

Sekda Minta Kepala Puskesmas Cepat Tanggap Terhadap Laporan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 25 Februari 2022 | 17.31 WIB Last Updated 2022-02-25T10:31:22Z
Gemarnews.com, Lhoksukon -  Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, meminta para Kepala Puskesmas agar cepat tanggap terhadap laporan problem kesehatan masyarakat. Jangan sampai laporan tersebut meluas dan menjadi viral di media sosial barulah ditanggapi dengan serius.

 Hal-hal seperti itu hendaknya tidak terjadi, kalaupun pernah terjadi agar tidak terulang lagi. “Mohon untuk menjadi perhatian kita semua, khususnya para Kepala Puskesmas,” pinta Murtala.

Hal itu disampaikannya dalam arahan usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 15 Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, berlangsung di aula Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Jumat, 25 Februari 2022.  

 Sekda Dr A Murtala, MSi, mengharapkan para Kepala UPTD Puskesmas yang telah dilantik untuk menjalankan dan melaksanakan tugas-tugas kedinasan, baik dalam hal pelayanan maupun dalam membina hubungan lintas sektoral. Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada para Nakes yang bertugas di setiap Puskesmas.

Dikatakan, urusan kesehatan bukan hanya semata-mata mengobati orang yang sakit. Akan tetapi bagaimana petugas kesehatan dapat menciptakan semangat bagi rakyat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, agar tercipta generasi bangsa yang produktif, berdaya cipta, serta mampu meningkatkan taraf hidup keluarga maupun masyarakat. 


“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara. Bahwa mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama-sama.” 
Kesulitan-kesulitan yang akan ditemui di lapangan jangan dijadikan sebagai suatu hambatan, tetapi anggaplah sebagai suatu tantangan yang perlu diatasi. Fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“Sumbangsih Saudara-Saudara sebagai Kepala UPTD Puskesmas, baik berupa pemikiran yang inovatif ataupun terobosan-terobosan baru, sangat diharapkan untuk dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah, khususnya dalam bidang kesehatan.”
Prosesi pelantikan Kepala UPTD Puskesmas tersebut turut dihadiri Asisten I Sekdakab Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, Kepala BKPSDM Syarifuddin, SSos, MAP, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifuddin, SKM, dan pejabat terkait lainnya.

Sebanyak 15 Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik, masing-masing Mastuti, SKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Lapang dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pirak Timu. Muslim, Skep, MKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Pirak Timu dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Nibong.

Berikutnya, Samsul Bahri, SKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Nibong dari sebelumnya sebagai penyuluh kesehatan di Puskesmas Seunuddon. Dr Ira Khairani menjadi Kepala UPTD Puskesmas Lhok Beuringen dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Baktiya Barat. 

Posisi yang ditinggalkan dr Ira Khairani kini diisi oleh Munarianto, SKM, MKM, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Baktiya. Berikutnya Ns Siti Meutia Salihati, SKep, MKes, sekarang dipercaya menjadi Kepala UPTD Puskesmas Baktiya dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Seunuddon.

Sedangkan Kepala UPTD Puskesmas Seunuddon kini dinahkodai oleh Ners Yusriadi, SKep, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Blang Glumpang. Zaituni, SKM, MKM, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Langkahan kini dipercaya menjadi Kepala UPTD Puskesmas Blang Glumpang.

Merida, AMKeb, dimutasi dari Kepala UPTD Puskesmas Simpang Tiga menjadi Kepala UPTD Puskesmas Langkahan. Dr Jafaruddin sebelumnya merupakan Kepala UPTD Lhok Beuringen kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Simpang Tiga.

Selanjutnya dr Fauzah kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Muara Batu dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Sawang. Dr Waldi Junaidi sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Muara Batu menjadi Kepala UPTD Puskesmas Dewantara. Sedangkan dr Iskandar kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Babah Buloh dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Dewantara.

Berikutnya, Adnan, SKM, yang sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Babah Buloh menjadi Kepala Puskesmas Kuta Makmur. Ners Bahrun Walidin, SKep, dari Kepala UPTD Puskesmas Kuta Makmur kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Sawang.(Red)
×
Berita Terbaru Update