Notification

×

Iklan

Wujud Program MBKM, Teknik Unmuha dan Teknik Al-Muslim Lakukan Penandatanganan Kerjasama MoA

Kamis, 03 Februari 2022 | 07.09 WIB Last Updated 2022-02-03T05:45:51Z
Dok Foto : Istimewa.

Gemarnews.com, Bireuen - Fakultas Teknik Unmuha Jalin Kerjamasa Dengan Fakultas Teknik Umuslim Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah  Aceh dan Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim),  menandatangani naskah kerja sama Memorandum of Agreement (MoA) di Fakultas Teknik Umuslim, kampus Timur, Peusangan, Bireuen pada Jumat (28 /01/2022).

Hadir dan menyaksikan Pimpinan Fakultas Teknik Unmuha yaitu Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Ir. Wahyuni, MT, IPM, Wakil Dekan 2 Bidang Keuangan Ir. Fatimah Zahara, ST, MT, IPM, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Ir. Effendi Nurzal, ST, MT, IAI, IPM, Kaprodi Arsitektur Henny Marlina, ST, MT, Kaprodi Teknik Sipil Ir. Tamalkhani, ST, M. Eng,Sc, IPM, ASEAN Eng, Ka. Tata Usaha Emmi Suryani Nst, SE, M.Si. 

Dekan FT Unmuha, Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MT, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, menjelaskan bahwa kerjasama yang ditandatangani merupakan wujud dari pada program MBKM untuk saling berkolaborasi,  pertukaran mahasiswa,  Kerjasama terkait riset, laboratorium,  publikasi bersama dan berbagai hal lain yang saling menguntungkan. 

Nantinya akan tercipta suatu perubahan, karena kita harus melihat berbagai kemajuan dan kelebihan dari universitas lain, supaya kita bisa melihat kemajuan di dua program studi yaitu Arsitektur dan teknik Sipil yang ada di masing-masing fakultas “Kami ingin terus berkembang, dan membutuhkan  kerjasama dengan universitas lain,” ungkap Hafnidar A. Rani. Jumat (28/01/2022)

Dekan FT  Umuslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, IP, penandatanganan naskah dilakukan tindak lanjut dari kerja sama tingkat universitas yang sudah di lakukan beberapa waktu lalu. 

“MoA ini sebagai lanjutan MoU yang sudah disepakati kedua universitas, Kerja sama sebagai usaha untuk peningkatan kualitas pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Prodi Teknik Sipil dan Prodi Arsitektur Universitas Al-Muslim. 

Wakil dekan 3 Universitas Muhammadiyah Aceh Effendi Nurzal mengatakan  Program kerjasama ini terus dilakukan dengan berbagai pihak sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas lulusan, melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mewujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (*)

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update