Notification

×

Iklan

Besok, Mendikbud Ristek Akan Lantik Prof Marwan Sebagai Raktor USK

Senin, 07 Maret 2022 | 17.27 WIB Last Updated 2022-03-07T10:27:28Z
Dok Foto : Rektor USK, Prof. Dr. Ir. H. Marwan, IPU

Gemarnews.com, Jakarta - Universitas Syiah Kuala (USK) besok Selasa (8/3/2022) akan memiliki Rektor baru periode 2022-2026. Prof. Dr. Ir. H. Marwan, IPU akan dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Ir Suharti MA Ph.D, atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim MBA di Jakarta.

Prof Marwan bersama dengan istri yang sudah berada di Jakarta bersama istrinya memenuhi undangan Sekjen Kemdikbudristek. Pada 4 Maret lalu, Sekjen Kemdikbudristek menyurati Prof Marwan dalam kapasitas Guru Besar pada Fakultas Teknik USK.

Dalam surat itu diinformasikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Prof Marwan ditetapkan sebagai Rektor USK periode 2022-2026.

Sehubungan dengan itu, Sekjen atas nama Mendikbudristek akan melantik dan mengambil sumpah jabatan Prof Marwan sebagai Rektor USK pada hari Selasa, 8 Maret 2022.
 
Pelantikan Rektor USK akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB hingga selesai di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 3 Kemdikbudristek, Jakarta Pusat.

Mantan Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, IPU, ASEAN. Eng turun diundang hadir dalam acara tersebut karena sekaligus dilakukan acara serah terima jabatan.[]

Wartawan : Bahagia Ishak
×
Berita Terbaru Update