Notification

×

Iklan ok

Dinkes Kota Banda Aceh Laksanakan Pemeriksaan Calon Jamaah Haji

Minggu, 27 Maret 2022 | 16.22 WIB Last Updated 2022-03-27T09:22:44Z

Gemarnews.com , Banda Aceh -
Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menyelenggarakan rockport haji untuk pemeriksaan fisik calon jamaah haji, Minggu 27 Maret 2022.

Rockport ini diadakan 2 hari pada tanggal 26-27 Maret 2022 untuk seluruh jamah se-kota Banda Aceh.

Kepala UPTD Puskesmas Jeulingke Rahma Kurniasih, SKM yang didampingi oleh Ega Marchlita Fazri, S.ST yang merupakan tim pengelola program haji puskesmas Jeulingke mengatakan bahwa peserta jamaah calon haji yang mengikuti test kebugaran (metode rockport) dari puskesmas Jeulingke berjumlah 58 orang.

Lebih kurang 200 orang keseluruhan peserta yg mengikuti pada hari kedua tepat nya pada hati Minggu tanggal 27 Maret 2022 yang dimulai dari pukul 7.30 wib sampai dengan selesai.

Diharapkan para jamaah sudah sarapan pagi dan membawa air minum dan menggunakan pakaian dan sepatu olah raga. 

Dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh juga menyarankan kepada calon jamaah haji tentang persiapan sebelum test kebugaran rockport harus tidur cukup min 8 jam, tidak melakukan aktivitas fisik berat yang menimbulkan kelelahan, tidak merokok,minum kopi/alkohol 3 jam sebelum pemeriksaan, makan terakhir 2 jam sebelum pengukuran dan memakai pakaian dan sepatu olahraga.

Salah seorang dari calon jamaah haji dari puskesmas Jeulingke Irhamni yang juga merupakan penduduk Gampong Peurada, mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak tim pengelola program haji dari dinas kesehatan kota Banda Aceh dan kepada kepala UPTD Puskesmas Jeulingke dan tim pengelola program haji tahun 2022 atas pelayanan nya yang sangat memuaskan.

Irhamni mengataka dari awal pemeriksaan kesehatan sampai dengan hari ini test kebugaran (metode rockport) sehingga membuat kami calon jamaah haji semakin sehat, segar, bugar, tersenyum gembira.

"Mudah mudahan kami semua yang terdaftar untuk pemberangkatan pada haji tahun 2022 ini yang sudah 2 tahun tertunda karena Pandemi covid-19 ini bisa semua dipanggil untuk berhaji dan ibadah haji bisa terlaksana ditahun 2022 ini," pungkas Irhamni. 

Wartawan : Bahagia
×
Berita Terbaru Update