Notification

×

Iklan ok

Menang Telak Dalam Pilkades, Mhd Ali Jadi Kades Krueng Batee Abdya

Minggu, 27 Maret 2022 | 18.45 WIB Last Updated 2022-03-27T11:51:17Z
Dok.Foto: Keuchik terpilih Gampong Krueng Batee, Mhd Ali (kemeja kuning) bersama salah seorang warga setempat (Ist).

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Persaingan antar kandidat calon Kepala Desa (Kades/Keuchik) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, telah usai. Begitu juga di Desa Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat.


Hasil rekapitulasi Pilchiksung di Desa Krueng Batee yang dihitung panitia pelaksana, Mhd Ali (54) muncul sebagai kandidat dengan perolehan suara terbanyak, setelah menyisihkan tiga orang pesaingnya.


Dari total pemilih keseluruhan sebanyak 696 orang, Mhd Ali dengan nomor urut 4, mampu memikat hati masyarakat sehingga memperoleh 427 suara, sementara rivalnya nomor urut 1 Jauhari hanya 11 suara, T. Hasbi yang memegang nomor urut 2 mendapat 233 suara, sedangkan nomor urut 3 Marzuki mendapatkan 25 kertas suara.


Kepada awak media, Kades terpilih, Mhd Ali menyampaikan, kemenangan mutlak yang diperoleh tersebut bukanlah hanya karena perjuangannya seorang diri, namun berkat ketekunan, keyakinan masyarakat yang menginginkan Desa Krueng Batee lebih berkemajuan, berkembang dan sejahtera.

Dok.Foto: Hasil Pilchiksung Krueng Batee, Abdya (Ist)

"Amanah ini adalah kemenangan bersama. Jika tanpa masyarakat, tidak akan ada yang namanya Kades Krueng Batee. Jabatan ini hanya sementara, tapi persaudaraan kita dalam bermasyarakat berlaku hingga akhir masa," kata Mhd Ali, Minggu (27/3/2022),


Pria kelahiran Aceh, 6 Januari 1968 silam itu mengaku, hanya dengan bermodalkan keikhlasan, ketulusan, serta keharmonisan ia memikat hati masyarakat, sehingga warga mempercayakan dan memilihnya untuk menahkodai tampuk kepemimpinan Desa Krueng Batee selama enam tahun kedepan.


Ali yang dikenal cukup ramah dan murah senyum tersebut menyampaikan, ia mempunyai niat bisa mewujudkan Desa Krueng Batee menjadi desa percontohan, sehingga desa itu akan dikenal hingga mencapai kancah nasional.


Ia berharap, dengan potensi alam yang dimiliki Desa Krueng Batee, seperti sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata dapat menyejahterakan masyarakat, terutama dalam hal peningkatan ekonomi warga.


"Mudah-mudahan, bersama dengan masyarakat kita bisa menjadikan desa ini sebagai desa percontohan, serta bisa menjadi pusat perhatian, pastinya dalam hal positif dan dalam bingkai Syariat Islam," imbuhnya.


Ali yang saat ini juga menjabat sebagai PJ Kades Krueng Batee mengungkapkan, ia akan berusaha dengan maksimal membangun desa sesuai dengan visi-misi saat masa berkampaye. Terutama untuk pembangunan infrastruktur dan kebutuhan masyarakat desa.


Ayah dari empat orang anak itu juga mengajak warga, agar dapat bersatu dan saling menjaga kekompakan, sehingga bisa memaksimalkan perubahan yang berkemajuan di Desa Krueng Batee, Abdya.


"Persoalan politik di desa telah usai, mari kita saling bergandengan tangan untuk membangun desa agar kedepan Desa Krueng Batee lebih maju seperti yang kita harapkan," papar Ali.


Kades terpilih dalam Pilchiksung ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah mempercayakannya untuk memimpin Desa Krueng Bate, Abdya periode 2022-2028.


Liputan : Redaksi

Editor : Teuku Rahmat

×
Berita Terbaru Update