Notification

×

Iklan

Peduli Disabilitas, PT UND Nagan Raya Salurkan CSR Budidaya Ikan Lele

Kamis, 03 Maret 2022 | 17.13 WIB Last Updated 2022-03-03T10:14:16Z
Dok.Foto, Penyaluran CRS PT. UND budidaya ikan lele untuk disabilitas (Istimewa)

GEMARNEWS.COM, SUKA MAKMUE - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Ujong Neubok Dalam (UND) salurkan dana Cooporate Social Responsibility (CSR) untuk penyandang disabilitas. 

Program budidaya lele tersebut disalurkan melalui organisasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PDDI) Nagan Raya, Rabu, (2/3/2022).

Ketua PPDI Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendi menyebutkan, bantuan tersebut berupa tiga unit kolam ikan, bibit ikan dan pakan kepada PDDI Nagan Raya di Desa Ujong Lamie dan Glanggang Gajah, Kecamatan Darul Makmur.

“Ini merupakan salah satu ide gagasan kita untuk pemberdayaan yang kita lakukan kepada masyarakat dengan berbagai macam kekurangan fisik (disabilitas), dengan berjejaring melalui Dinas Sosial, Bappeda Alhamdulillah dapat CSR dari perusahaan," tutur Ali Efendi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat khususnya penyandang disabilitas, dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Terima kasih kepada Bapak Dirut PT UND atas kepeduliannya, semoga ini bisa berlanjut tentunya dengan suksesnya perusahaan bisa bertambah jumlah penyandang Disabilitas yang terbantu," terang pria yang akrab disapa Bang Ali itu.

"Kita juga mengharapkan selalu dukungan dari Pemerintah Nagan Raya khususnya Dinas Sosial, dalam menyusun program pemberdayaan khususnya kepada masyarakat penyandang disabilitas,” harap Ali yang juga disabilitas pengguna kaki palsu tersebut.

Dalam keterangannya, Ketua PPDI Nagan Raya itu menyampaikan, di Nagan Raya terdata  hampir mencapai 2400 orang disabilitas yang perlu disentuh untuk peningkatan ekonomi.

Secara terpisah, Dirut PT UND, Jamal Idham, SH.,MH menyampaikan bahwa pihaknya konsisten menyalurkan CSR atau yang sering disebut dana tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan.

"Insyaallah kita konsisten dengan lingkungan, semoga bantuan yang telah disalurkan bisa bermanfaat dan bisa berkelanjutan nantinya untuk mendukung ekonomi saudara saudara kita Disabilitas," pungkas Jamal Idham.

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update