Notification

×

Iklan ok

Prof. Marwan Resmi Dilantik Jadi Rektor USK

Selasa, 08 Maret 2022 | 15.41 WIB Last Updated 2022-03-16T07:15:24Z
Dok Foto : Pelantikan Prof. Marwan Sebagai Rektor USK

Gemarnews.com, Jakarta - Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU resmi menjadi Rektor Universitas Syiah Kuala untuk periode 2022 – 2026. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Prof. Marwan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdibudristek) Ir. Suharti, MA., Phd atas nama Mendikbudristek Nadiem Makarim di Graha Utama Lt III Kemdibudristek, Jakarta tanggal 8 Maret 2022.

Prof. Marwan terpilih sebagai Rektor USK pada 24 Januari 2022 lalu, menggantikan Rektor sebelumnya yaitu Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU., ASEAN, Eng.

Pada kegiatan ini, Prof. Marwan dilantik bersama dua pejabat lainnya, yaitu Rektor Universitas Mataram dan Pejabat Administrator LLDIKTI Wilayah I. Serta turut disaksikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional DR. Sofyan Djalil dan Sekjen DPR RI Ir. Indra Iskandar, M.Si.

Dalam sambutannya, Suharti mengatakan kualitas SDM sangat menentukan kapasitas suatu bangsa untuk bersaing di kancah global. Di mana salah satunya caranya dengan inovasi teknologi yang berkelanjutan. Oleh karena itu, ia menilai Kemdikbudristek memiliki tugas yang berat untuk mencerdaskan bangsa.

Ia juga menilai pembangunan SDM yang berkarakter perlu diselaraskan dengan kemajuan Iptek dan perkembangan dunia global. Agar Indonesia mampu berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa maju lainnya.

Suharti berpesan agar pejabat yang dilantik ini untuk bergerak cepat. Mengingat perubahan yang terjadi begitu cepat dan mempengaruhi perkembangan kinerja Kemendikburistek.

“Kondisi ini menuntut kita semua untuk terus belajar, beradaptasi dan bekerja lebih cepat. Karena kita tidak punya kemewahan untuk bekerja yang biasa-biasa saja,” ucap Suharti. []

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update