Notification

×

Iklan

Surya Paloh Bantu Rp 3 M Perbulan Operasional Sekolah Sukma Bangsa

Kamis, 03 Maret 2022 | 19.48 WIB Last Updated 2022-03-03T12:49:33Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Sekolah Sukma Bangsa (SSB) adalah lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Sukma yang didirikan Media Group yang diinisiasi Surya Paloh. Untuk kelangsungan dan kemajuan proses pendidikan, kini sekolah Sukma Bangsa mendapat bantuan biaya operasional dari uang pribadi Surya Paloh  sekitar Rp 3 M per bulan, Ucap M Adli Abdullah, Kamis (3/03/2022).

Berkat jiwa sosial tokoh Aceh, Surya Paloh, hingga sekarang Sukma Bangsa masih berada pada posisi sekolah terbaik berkarakter terpuji di Indonesia.

"Terimakasih Bapak Surya Dharma Paloh, bersama Media Group dan Yayasan Sukma, engkau telah berjasa untuk anak negeri ini. Semoga mereka menjadi generasi masa depan yang membangun negeri ini dengan kesempurnaan adab dan moral terpuji," ujar Adli Abdullah.

Yayasan Sukma tumbuh berawal dari bantuan donatur untuk rehabilitasi rekontruksi pasca tsunami Aceh 26 Desember 2004 dengan membangun tiga jenjang pendidikan, yaitu SD,SMP dan SMA. Tiga jenjang pendidikan setara internasional itu masing dibangun di Kabupaten Pidie satu unit (SD, SMP, SMA), Kabupaten Bireuen satu unit dan satu unit lagi di Kota Lhokseumawe.

 Awalnya sekolah berkarakter ini untuk menampung anak korban tsunami dan tanah longsor. 
Berikutnya puluhan anak korban konflik Moro dari Mindanau, Filipina juga mendapat bantuan bea siswa menimba ilmu di SMA Sukma Pidie. 

Sekarang sekolah sukma bangsa terbuka menerima putra putri Aceh dan dari beberapa daerah lain di Indonesia. []

Wartawan : Bahagia Ishak
×
Berita Terbaru Update