Notification

×

Iklan ok

Tingkatkan Mutu Organisasi, BEM StikesMU Lhokseumawe Adakan Raker dan Upgrading

Kamis, 31 Maret 2022 | 19.56 WIB Last Updated 2022-03-31T12:56:12Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Muhammadiyah (BEM StikesMU) Lhokseumawe mengadakan "UPGRADING DAN RAPAT KERJA"  dengan tema "melangkah dalam kolaborasi untuk menumbuhkan harmonisasi BEM, HIMA, Dan UKM STIKes Muhammadiyah pada Rabu (30/03/22).

Acara upgradinf ini menghadirkan dua orang pemateri dari Banda Aceh 2 pemateri yaitu bapak Dr. Taufiq A Rahim dan Bapak Taufik Riswan Alubilie, yang berasal dari Banda Aceh yang mempunyai banyak pengalaman yang begitu luar biasa dalam hal organisasi dan hal lainnya.

Ketua Panitia, Dara Magfirah melaporkan jumlah seluruh peserta upgrading lebih kurang berkisaran 50 peserta, diantaranya 39 peserta berasal dari BEM Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe, 14 peserta berasal dari himpunan mahasiswa stikes Muhammadiyah Lhokseumawe (S1 keperawatan, D3 Keperawatan, dan S1 gizi) serta 4 peserta dari UKM (UKM seni, UKM badminton, dan UKM tapak suci)

Dara juga  melaporan alangkah baiknya kita mengetahui apa itu upgrading dan Apa tujuan diadakannya upgrading, 

Baiklah upgrading adalah sebuah kegiatan peningkatan mutu pengetahuan dan ilmu dalam berorganisasi bagi pengurus barunya, dalam sebuah kepengurusan atau organisasi.

Adapun tujuan dari upgrading adalah 
Pertama, mengajarkan pengurus barunya untuk lebih terarah dalam organisasi baik menyelesaikan masalah atau menentukan masalah prioritas. Kedua, membentuk struktur berpikir bagi setiap pengurus barunya. Ketiga, mengajarkan kepada setiap pengurus baru Apa saja tanggung jawab di setiap badan atau divisi mereka.

Wakil Ketua III STIKes Muhammadiyah Lhokseumsewe Bapak Irawan Salri, SE, MBA mengatakan bahwa ini adalah kegiatan pemantapan bagi para pengurus BEM, HIMA, dan UKM untuk menjadi lebih administratif serta menjadi mahasiswa yang produktif di tengah mahasiswa.

"untuk berorganisasi harus mempunyai dasar ilmu, Maka upgrading ini adalah dasar dari ilmu organisasi" ucapnya. (*)

Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya


×
Berita Terbaru Update