Notification

×

Iklan

Warga Kembang Tanjong Pidie Peringati Isra Mi'raj 1443 H

Senin, 07 Maret 2022 | 15.52 WIB Last Updated 2022-03-07T09:28:06Z
Gemarnews.com, Pidie - Panitia PHBI Kecamatan Kembang Tanjong Pidie sukses menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1443 H pada hari Ahad 06 Maret 2022 di Masjid Nurul Mukmin Kembang Tanjong.

Acara diisi dengan tausiyah oleh Ulama Besar Aceh asal Jeunieb Tgk Muhammad Yusuf (Tusop). Dalam nasehatnya beliau menceritakan bahwa peristiwa isra mi'raj adalah mujizat yang tidak bisa dinalar oleh logika namun kita wajib mengimaninya karena Allah sendiri yang langsung memperjalankan Nabi sampai bertemu denganNya di Sidratil Muntaha. 

Tusop juga menekankan bahwa Shalat wajib 5 waktu sebagai hadiah dari Allah pada isra mi'raj mesti berefek positif dalam prilaku dan tindakan seorang muslim sehari-hari. Keseimbangan antara amal ibadah mahdah dan amal ibadah sosial muamalah perlu terus dijaga. 

Acara dirangkai dengan pemberian santunan untuk 277 anak Yatim se-Kecamatan Kembang Tanjong. Tiap anak yatim mendapatkan uang Rp 350.000, 1 sak beras & 1 kain sarung. Demikian disampaikan Tgk. Nazaruddin, S.Pd.I Ketua Panitia dalam sambutan laporan pertanggungjawaban kegiatan 

Tgk Nazaruddin, S.Pd.I juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota panitia dan para donatur baik dari instasi pemerintah, dayah, perbankan, pengusaha, partai & tokoh politik, aparatur ASN dan semua warga kembang tanjong didalam juga diluar kecamatan. Khususnya kepada Bapak Muzakkar A.Gani Bupati Bireun atas sumbangan 1 ekor lembu, KPA Pidie 1 ekor lembu dan Fadhlullah (Dekfad) DPR RI 250 kain sarung. 

Turut hadir pada kegiatan dimaksud Abi Ishaq Lamkawe, Muzakkar A. Gani Bupati Bireun (putra asli Kembang Tanjong), H. Jamal Abadi Bereunuen, Mahfuddin Ketua DPRK Pidie, Fadli A. Hamid Anggota DPRK Pidie, H. Amiruddin Camat Kembang Tanjong, Isfandiari Pengurus KPA Pidie, Zainal Abidin Zia Mobil Ketua Umum IWKT Banda Aceh, unsur muspika polsek dan koramil kembang tanjong, para imum mukim dan geuchik, tokoh agama, pemuda dan warga Kembang Tanjong. (*)
×
Berita Terbaru Update