Notification

×

Iklan ok

Damkar Padamkan Kebakaran Gudang SMAN 3 Banda Aceh

Sabtu, 21 Mei 2022 | 05.44 WIB Last Updated 2022-05-20T22:44:49Z


Telepon Darurat Damkar 0651–113

Gemarnews.com, Banda Aceh - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menurunkan lima unit mobil Damkar ke gudang SMAN 3 Banda Aceh.

Adapun sekitar pukul 12.00 WIB telah terjadi kebakaran ruang gudang SMAN 3 Banda Aceh, Gampong Beurawe Kecamatan, Kuta Alam, Jumat (20/05/2022).

Sebagai informasi, guru SMAN 3 Banda Aceh menyatakan melihat ruangan belakang paling ujung terlihat asap mengepul dan setelah diamati dengan jelas ternyata api sedang membakar kursi dan meja rusak yang ditumpuk di dalam gudang tersebut.

Selanjutnya, Kepala DPKP Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat, S.Sos mengatakan informasi kebakaran diterima pihaknya pukul 12.00 WIB via telepon darurat 0651 – 113.

Kemudian, Hidayat menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan lima unit armada berbagai pos dan tiba pada pukul 12.05 WIB. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

“Sekitar pukul 12.15 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul  12.45 WIB,” tutur Hidayat.

Saat proses pemadaman, turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam diback up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Kepala DPKP Kota Banda Aceh.(TM/Hz)
×
Berita Terbaru Update