Notification

×

Iklan

Dandim Pidie Pimpin Penutupan Kegiatan Latnister Tingkat Koramil TA. 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 14.56 WIB Last Updated 2022-05-13T07:56:47Z
Dok.foto :Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin memimpin acara penutupan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie TA. 2022  di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh .



Gemarnews.com , Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin memimpin acara penutupan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie TA. 2022 bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Jumat (13/05/2022).

Kegiatan Latihan Teknis Teritorial tingkat Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan peran sebagai Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari dalam pembinaan Desa dibidang keteritorialan. 

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Abd. Jamal Husin selaku Komandan Kodim 0102/Pidie mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara dan pelaku.

Dirinya menjelaskan. Kegiatan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie, meskipun dengan waktu yang sangat singkat dan terbatas, saya mengharapkan agar seluruh materi kegiatan yang didapat selama melaksanakan kegiatan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie, dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat Prajurit dalam memahami dan meningkatkan ilmu kemiliteran khususnya dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Teritorial." Terangnya.

Dandim juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie tersebut dapat direalisasikan dan diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas di Koramil. 

Selain itu juga, dengan terlaksananya kegiatan Latnister tingkat Koramil 04/Pidie ini, maka para Prajurit harus lebih bersemangat dan terus memacu kualitas diri dengan memperbanyak latihan guna meningkatan kredibilitas, profesionalisme Prajurit disatuan Teritorial, serta pemantapan jati diri Prajurit sebagai abdi Negara dan abdi Masyarakat, sekaligus sebagai tulang punggung satuan, garda terdepan dalam pembinaan Teritorial.

Menurutnya. Dalam rangka menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab kita kedepan yang semakin berat, diperlukan adanya kesadaran dan keinginan yang kuat dari setiap individu untuk mengisi dirinya dengan hal-hal yang berguna, hal yang paling utama adalah harus peningkatan kemampuan baik kemampuan perorangan maupun kemampuan kelompok didalam setiap pelaksanaan tugas." Ujarnya.

Turut hadir , Perwira seksi operasi Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal, S.Sos, Perwira seksi Intelijen Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd, SH, Perwira seksi Personel Kapten Inf Erwin, Perwira seksi Teritorial Kapten Kav Ilham P Siregar, Perwira seksi logistik Kapten Inf Syafrudin, Koormat Ketatalaksanaan Binter Lettu Inf Bakhtiar Hasballah, Koormat Komsos Letda Inf Muhammad, serta Personil Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie.

Wartawan : ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update