Notification

×

Iklan

Membludaknya Wisatawan Menuju Ke Sabang, Ini Kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh

Minggu, 08 Mei 2022 | 00.49 WIB Last Updated 2022-05-07T17:51:43Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Wisatawan yang hendak ke Sabang saat liburan lebaran idul fitri 1443 Hijriah membludak. Hingga lebaran ke empat, jumlah wisatawan ke Pulau Weh terus meningkat.


Namun, wisatawan yang sudah berangkat ke Sabang, rela meninggalkan kendaraannya hingga ke luar area pelabuhan. Sebab, dalam kawasan pelabuhan sudah tidak ada lagi tempat parkir untuk kendaraan roda empat.


Menumpuknya kendaraan roda empat yang terparkir di luar area pelabuhan membuat pintu masuk ke dalam semakin semrawut. Sehingga aparat hingga Kamis sore (05/05) tidak lagi mengizinkan kendaraan roda empat untuk masuk maupun berangkat karena sudah penuh.


Mereka yang meninggalkan kendaraan di sisi kanan dan kiri pintu masuk ke pelabuhan. Sementara, kendaraan masih ada yang mengantri untuk masuk ke area pelabuhan.


“Ada (yang parkir di luar tapi orangnya sudah ke Sabang). Karena di dalam pelabuhan sudah tidak cukup,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Radhika Angga Rista.


Hingga keberangkatan terakhir hari ini, Kamis (5/5), pihaknya tidak mengizinkan kendaraan roda empat untuk masuk ke dalam pelabuhan karena tidak adanya tempat untuk parkir. Sementara, untuk roda dua masih bisa masuk.


“Hari ini tidak bisa masuk lagi karena sudah keberangkatan terakhir. Kemungkinan besok Jumat baru bisa, tapi harus mengantri lagi untuk bisa masuk,” katanya.


Ia berpesan kepada pengendara mobil yang tidak melakukan penyebrangan ke Sabang untuk menghindari perjalanan ke area Ulee Lheue, tepatnya jalan menuju ke pelabuhan.


“Untuk mobil yang ingin mengantar penumpang disarankan untuk tidak masuk ke area pelabuhan, cukup di luar saja,” ujarnya. []


Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update