Notification

×

Iklan

Persiapan Shalat Ied Idul Fitri Warga Buru Peci

Minggu, 01 Mei 2022 | 23.07 WIB Last Updated 2022-05-01T16:07:40Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Pedagang peci di depan Pendopo Bupati Pijay tampak mulai dibanjiri konsumen.

Pantauan Gemarnews di lokasi, Minggu( 1/5/2022) malam, pengunjung umumnya banyak yang mencari peci guna persiapan shalat Idul Fitri (Ied) 1 Syawal 1442 Hijriah besok.

Di lokasi ini, selain pedagang tetap. Selama bulan suci Ramadhan juga mulai bermunculan pedagang musiman yang menjual pakaian maupun kebutuhan lainnya.

Maka tak heran, usai waktu shalat Magrib dan Insya, jalan Iskandar Muda atau pusat kota macet dengan kenderaan roda dua dan empat. 

Salah satu pedagang peci, Maulizar (), menuturkan peci mulai ramai diburu warga sejak sepekan menjelang Idul Fitri. Tetapi akan semakin diburu dua hari hingga malam ini.

"Alhamdulillah, banyak yang beli. Biasanya pas malam takbiran itu lebih ramai," ujar Mauli.

Mauli berjualan di lokasi tersebut, sejak sepekan sebelum Lebaran hingga malam takbiran. Ia mengaku, peci yang dijualnya merupakan produksi perajin asal Aceh. Selain itu, dia juga melengkapinya dengan produk dari luar daerah.

"Jenisnya macam-macam ada peci khas Aceh meukutop super, Thaliban, malaysia, bugis logo, dan jenis lainnya," terang mauli sambil melayani pembeli.
×
Berita Terbaru Update