Notification

×

Iklan

Polisi Dorong Mobil Warga Yang Mogok di Jalan Lintas KKA-Bener Meriah

Sabtu, 07 Mei 2022 | 18.06 WIB Last Updated 2022-05-07T13:12:20Z
Gemarnews.com, Lhokseumawe - Guna menghindari terjadinya hambatan arus lalu lintas saat arus balik lebaran tahun 2022 ini, Polisi di Lhokseumawe sigap mengambil inisiatif untuk membantu mendorong mobil warga yang tengah mogok di jalan lintas KKA- Bener meriah, Kawasan Wsiata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabuapaten Aceh Utara, sabtu (7/5).

Mobil didorong diarahkan hingga ke lokasi tertentu yang memudahkan pengemudi menangani kendaraannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M mengatakan bahwa aksi membantu mendorong mobil ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Langkah itu dilakukan, kata dia, untuk menghindari agar kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi. Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal,” jelasnya.

Ia menambahkan, petugas yang ikut mendorong mobil mogok merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik atau masyarakat yang menikmati liburan.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Lhokseumawe, pengamanan Operasi Ketupat Seulawah 2022, petugas secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan jalannya mudik yang sehat ,aman, dan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, Personel Polres Lhokseumawe yang diterjunkan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta pos pantau terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan mudik tahun ini.

“Melayani masyarakat sudah menjadi Polri, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan. Sehingga Pemudik menjadi terbantu dan arus lalulintas tetap tertib dan lancar,” pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update