Notification

×

Iklan ok

Alami Kecelakaan Kerja, ABK Kapal Beberdera Liberia Dilarikan RSUZA

Jumat, 17 Juni 2022 | 16.19 WIB Last Updated 2022-06-17T09:19:13Z

Ket Foto : Baclayo Willy Blue, ABK yang dilarikan ke RSUZA Banda Aceh karena alami pendarahan pada kepalannya akibat kecelakaan kerja.


Gemarnews.com, Banda Aceh - Anak Buah Kapal (ABK) Kapal tanker Delta Blue berbendera Liberia, Baclayo Willy John dievakuasi Basarnas Banda Aceh dari perairan Selat Benggala karena mengalami kecelakaan dan pendarahan di kepalanya.

Ia terpaksa dibawa ke RSUZA untuk penanganan medis. Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menyampaikan, awalnya kapal tersebut berlayar dari Singapura menuju Ulsan.

ABK yang berwarga negara Filipina itu mengalami pendarahan di kepala karena terbentur saat bekerja di ruang mesin Kapal Delta Blue.

“Saat dalam pelayaran salah satu crew kapal terbentur sebuah benda saat bekerja di kamar mesin yang mengakibatkan terjadi pendarahan pada kepala bagian belakang dan pelipis sehingga perlu dilakukan penangan medis,” kata Budiono, Jumat (17/6).

Mengetahui hal itu, Basarnas langsung melakukan koordinasi dengan agen Pelni dan unsur terkait lainya untuk menentukan titik medevac. Setelah itu, korban dibawa ke pelabuhan Ulee Lheue.

“Korban dibawa menuju ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh untuk penanganan medis lebih lanjut menggunakan ambulance kantor kesehatan pelabuhan,” ucapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update