Notification

×

Iklan ok

Babinsa Cek Harga Sembako di Aceh Utara

Jumat, 17 Juni 2022 | 15.06 WIB Last Updated 2022-06-17T08:06:25Z
Gemarnews.com, Lhokseumawe – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Taufik melaksanakan pengecekan Harga sembako di pasar tradisional kecamatan Matang Kuli ,dan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Warganya, Jumat (17/06/2022).

Komsos tersebut dilaksanakan guna untuk memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan sayur mayur, yang dijual oleh para pegadang di Pasar Tradisional. Mengingat sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Adha , biasanya harga sembako maupun sayuran, dapat melambung tinggi.

“Kita laksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat dan Alhamdulillah harganya masih normal, meski akan memasuki susasana lebaran,” terang SerkanTaufik.

Anggota TNI AD dibawah jajaran Koramil 15/Mtk Kodim 0103/Aceh Utara tersebut juga menghimbau kepada para pedagang, mengingat massa Pandemi Covid 19 ini agar Tetap Menggunakan Masker saat melaksanakan Aktifitas di Pasar dan tidak menaikkan barang terlampau tinggi. Karena hal itu bisa menjadi beban bagi masyarakat yang bertindak sebagai konsumen. 

“Tapi syukurlah, Rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauanya, selain harga kebutuhan pokok yang masih relatif normal, stock barang juga terpantau aman untuk beberapa hari kedepan.

“Sepertinya untuk stock barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan ini akan terus berjalan normal seperti biasa,” harapnya.(Raj)
×
Berita Terbaru Update