Notification

×

Iklan ok

FT USM Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Lampeuneurut Gampong

Minggu, 05 Juni 2022 | 19.07 WIB Last Updated 2022-06-05T12:07:46Z
Foto bersama mahasiswa FT USM program pengabdian kepada Masyarakat berbasis desa binaan di desa   Lampeuneurut Gampong, Kec Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (5/06/2022). ( Foto : Ist)


Gemarnews.com, Aceh Besar - Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT-USM) melaksanakan program pengabdian kepada Masyarakat berbasis desa binaan di desa   Lampeuneurut Gampong, Kec Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (5/06/2022).

Program Desa Binaan merupakan salah program unggulan dari FT USM dalam rangka peningkatan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pengabdian.

Kegiatan PKM kali ini dimotori oleh prodi Teknik Komputer dan Teknik Industri. 

Prodi Teknik Komputer memberikan pelatihan pemanfaatan TIK untuk Operator Gampong sebagai media penyampaian informasi publik.

Sedangkan Prodi Teknik Indusri memberikan pelatihan untuk Pengurus BUMG dalam mengembangkan usaha industry di wilayah Gampong Lampeuneureut Gampong.

Pada acara pembukaan kegiatan, Murtadha ST, Keuchik Gampong Lampeuneureut Gampong  merasa bangga dan senang karena pihak FT USM  telah memilih gampongnya sebagai lokasi PKM dan menjadikan Gampong Binaan FT USM. 

Murtadha berharap kegiatan ini dapat memberi efek positif untuk pengembangan SDM Gampong dan Peningkatan ekonomi bagi masyarakat. 
 
Dekan FT USM Dr. Ir. Irhamni, ST, MT, IPM melalui Wakil Dekan I Zulfan, ST, MT mengatakana bahwa dengan adanya PKM yang dilakukan ini, maka ilmu-ilmu yang diperoleh dari Pendidikan dan penelitian di Universitas dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

"Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dan ekonomi masyarakat,"  ucap Zulfan Zainal.

Selain dua pelatihan tersebut, kegiatan PKM yang diikuti oleh mahasiswa/I FT USM juga diisi dengan kegiatan penghijauan, bakti sosial dan lomba mewarnai untuk anak PAUD, terang Zulfan Zainal. []

Pewarta : Bahagia Ishak
×
Berita Terbaru Update