Notification

×

Iklan ok

Peringati Hari Lingkungan Hidup, DPP IMM Ajak Kadernya Untuk Lebih Peduli Lingkungan

Minggu, 05 Juni 2022 | 20.03 WIB Last Updated 2022-06-05T13:03:08Z
Ketua DPP Bidang Lingkungan Hidup, Rimbo Bugis.


Gemarnews.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melalui bidang Lingkungan Hidup mendorong seluruh kader IMM se - Indonesia untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan ikut menjaga dan melestarikan lingkungan.

Melalui momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup yang setiap tahunnya diperingati tanggal 05 juni, ada Ada beberapa poin utama yang diserukan DPP IMM kepada seluruh kadernya tentang keperdulian Lingkungan Hidup

Pertama, Menyerukan kepada seluruh kader IMM untuk turun bergerak aktif menjaga dan melestarikan lingkungan. Kedua, Menyerukan kepada selueuh kader IMM se - Indonesia untuk rutin melakukan penghijauan dengan menanam pohon.

Ketiga, Menyerukan kepada seluruh kader IMM se - Indonesia untuk terus mengawal regulasi dan kebijakan yang tidak pro dengan lingkungan. 

Keempat, Berkolaboran dengan seljeuh elemen bangsa untuk mendukung dan melaksakan pembangunan yang berkelanjutan dan  Kelima, Medesak pemerintah untuk memitigas kebencanaan dan memitigasi perubahan iklim dengan good governance.

Dalam keterangannya, Ketua DPP IMM Bidang Lingkungan Hidup, Rimbo Bugis mengatakan "Ketika manusia mencintai alam, maka alam akan mencintai balik, harus selalu diingat bahwa cinga kepada alam juga cinta kepada pencipta"ucapnya pada Ahad (05/06/22).

Seperti diketahui, Indonesia dipercaya sebagai presidensi dalam agenda G20 pada tahun ini hanh berlangsung oktober - november di Bali yanh mana salah salunya pembahasan utama salam petemuan tersebut adalah pembahasan mengenai lingkunhan hidup.

Dalam dalam amanatnya, Presiden Indonesia, Joko Widodo juga ingin G20 menjadi contoh dalam  bekerjasama dalam mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berlelanjutan dengan tindakan nyata. []
×
Berita Terbaru Update