Notification

×

Iklan ok

Jaga Pengelolaan Lingkungan, Solusi Bangun Andalas Terima Sertifikat PROPER Hijau

Senin, 13 Juni 2022 | 15.45 WIB Last Updated 2022-06-13T08:45:07Z
Dok.foto : Gubernur Aceh , Ir.H.Nova Iriansyah , M.T menyerahkan Sertifikat PROFER Hijau Secara Langsung kepada Presiden Direktur SBA , Lilik Unggul Raharjo , di Anjong Mon Mata , Banda Aceh .




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH  – Komitmen PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang terus melakukan pengelolaan lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kehidupan sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, mengantar perusahaan menerima sertifikat PROPER Hijau dari KLHK yang diserahkan oleh Gubernur Aceh. Bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diadakan di Anjong Mata, Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Presiden Direktur SBA, Lilik Unggul Raharjo, sebagai perusahaan di Aceh yang telah melakukan pengelolaan lingkungan dengan sangat baik berdasarkan kriteria Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. 13/6/2022 

KLHK menginisiasi PROPER sejak tahun 1995 untuk mendorong pelaku industri meningkatkan pengelolaan lingkungan dalam operasionalnya. Berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan, PROPER menetapkan peringkat secara berjenjang yaitu Emas, Hijau dan Biru untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang baik, serta Merah dan Hitam untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang dinilai buruk. 

“Karena keberlanjutan adalah kebutuhan setiap insan untuk masa depan, maka SBA sebagai bagian dari masyarakat pun ingin berkontribusi melalui berbagai upaya pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat yang kami lakukan. Capaian ini juga tak lepas dari dukungan Gubernur Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh serta seluruh perangkat Pemerintahan Aceh dalam koordinasi dan kolaborasi untuk mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia”, ujar Lilik Unggul Raharjo.

Sebagai bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, SBA menjalankan operasional sesuai misi Perusahaan dengan fokus untuk menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. 

Berbagai inovasi dan upaya pengelolaan lingkungan yang terus dilakukan Perusahaan antara lain pengelolaan limbah B3 dan non B3 serta pemanfaatan bahan bakar alternatif yang berkontribusi untuk menurunkan emisi CO2, mengelola air buangan dan memanfaatkan air tadah hujan untuk menjaga ketersediaan air tanah, peningkatan teknologi untuk operasional pabrik yang lebih efisien, perlindungan keanekaragaman hayati dan program-program CSR untuk menciptakan nilai bersama dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, PROPER Hijau ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan pengelolaan lingkungan dengan lebih baik lagi, karena kami percaya keberlangsungan usaha SBA harus sejalan dengan keberlanjutan lingkungan. Semua yang kami lakukan ini adalah bentuk kontribusi dan komitmen kami demi mewujudkan masa Depan Yang Kita Mau”, tutup Lilik.

Wartawan : ISKANDAR 


×
Berita Terbaru Update