Notification

×

Iklan

Jamaah Haji Kloter Pertama Aceh Diberangkatkan Menuju Ke Madinah

Rabu, 15 Juni 2022 | 14.45 WIB Last Updated 2022-06-15T07:45:03Z

Ket Foto : Jamaah haji kloter pertama berangkat. 


Gemarnews.com, Banda Aceh - Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kloter 1 telah diberangkatkan ke Madinah Rabu (15/6) dinihari melalui bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada (15/06/2022) sekitar pukul 01.25 dinihari

Jemaah diperkirakan akan tiba di bandar udara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED) sekitar jam tiga dinihari waktu setempat. Para jemaah tersebut berasal dari Kota Banda Aceh, Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara dan Pidie Jaya.

Sementara jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang kedua akan masuk asrama pada Rabu (15/6) pagi. Menurut jadwal, mereka akan bertolak ke Madinah pada Kamis dinihari esoknya.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Iqbal melaporkan 393 JCH yang berangkat ke Arab Saudi terdiri dari 151 laki-laki dan 242 perempuan.

Mereka akan didampingi satu orang dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan dua petugas kesehatan dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), serta dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya saat upacara pelepasan jemaah, Selasa (14/6) sore, menyampaikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun ini cukup istimewa setelah dua tahun lamanya ditiadakan akibat pandemi.

“Allah menakdirkan 2 tahun perjalanan ke tanah suci ditunda. Alhamdulillah, tahun ini bisa dilaksanakan kembali, sudah sepatutnya kita bersyukur,” ujarnya.

Ia bersyukur Pemerintah Arab Saudi sudah membuka pintu untuk pelaksanaan ibadah haji walaupun dengan kuota terbatas. “Kita berharap dan terus berusaha agar kuota dapat bertambah agar waiting list (daftar tunggu) naik haji masyarakat Aceh menjadi lebih pendek,” ujar Nova. []

×
Berita Terbaru Update