Notification

×

Iklan

Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek di Lingkungan Polresta Banda Aceh

Minggu, 05 Juni 2022 | 07.33 WIB Last Updated 2022-06-05T00:39:36Z

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Joko Krisdiyanto Pimpin Upacara Sertijab di lapangan apel Mako Polresta Banda Aceh, Jum’at pagi (3/6/2022). (Foto : Humas Polresta Banda Aceh).


Gemarnews.com, Banda Aceh - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kasat Samapta, Kapolsek Darul Imarah dan Kapolsek Syiah Kuala di lapangan apel Mako Polresta Banda Aceh, Jum’at pagi (3/6/2022).


Adapun jabatan yang diserah terimakan Kompol Suryadi, jabatan Kabag SDM Polresta Banda Aceh dimutasi menjadi Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Aceh, digantikan oleh Kompol Teuku Muhammad, jabatan sebelumnya Kabag SDM Polres Aceh Barat Daya.


Kemudian AKP Mawardi, jabatan Kasat Samapta Polresta Banda Aceh yang telah menjabat selama lebih kurang dua tahun, digantikan oleh AKP Jefri Dedi Kurniawan, sebelumnya Kabagops Polres Subulussalam Polda Aceh.


AKP Budi Haryono, Kapolsek Syiah Kuala yang telah menjabat selama delapan bulan digantikan oleh Iptu Zulfitri, sebelumnya Kapolsek Darul Imarah Polresta Banda Aceh.


Sedangkan Iptu Zulfitri, Kapolsek Darul Imarah yang telah menjabat selama lebih kurang 17 bulan, digantikan oleh Ipda Jumadil Firdaus, sebelumnya Kasat Binmas Polres Simeulue Polda Aceh.


Upacara serah terima ditandai penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto menyampaikan, serah terima jabatan ini sebagai bagaian rutinitas kedinasan yang mana mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri. 

Karenanya proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumber daya manusia Polri


“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polresta Banda Aceh, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu. Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan saya harap dapat cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang cemerlang untuk Polresta Banda Aceh,” harap Kapolresta.


Kepada personel secara keseluruhan, Kapolresta berharap tetap menjaga kesehatan terutama yang melaksanakan tugas di lapangan, mengingat saat ini kembali disibukkan dengan munculnya wabah PKM (penyakit kuku dan mulut) pada hewan ternak.


“Agar kita khususnya para Kapolsek memaksimalkan monitoring dan koordinasi dengan dinas terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah PKM mengingat ke depannya memasuki Hari Raya Idul Adha yang mana kebutuhan hewan ternak untuk qurban meningkat,” tegas Kapolresta. []

×
Berita Terbaru Update