Notification

×

Iklan

PERFI Aceh adakan Pelatihan Kredensial dan Jabfung Fisioterapi.

Sabtu, 11 Juni 2022 | 23.49 WIB Last Updated 2022-06-11T16:49:21Z
Gemarnews.com, Banda Aceh — Perkumpulan Fisioterapi Indonesia (PERFI)  menggelar kegiatan Pelatihan Jabatan Fungsional dan Asesor Kredensial untuk fisioterapi di Hotel Rasamala Indah Banda Aceh, Rabu,  (08/06/2022). 

Kegiatan Pembukaan pelatihan diawali dengan Tarian Peumulia Jamee dari Salah satu sanggar seni di Aceh, dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Alquran oleh Qari Internasional, Ustad Takdir Feriza dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr. Hanif, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PERFI serta para tamu undangan. 

Ketua PERFI Daerah Aceh, Miswar, S.Tr.Ft., dalam sambutannya mengatakan 
Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari  kedepan dan diikuti oleh 40 orang Fisioterapi dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Meurauke.  

Miswar juga mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan Banda Aceh sebagai salah satu calon tuan rumah Mukernas dan Temu Ilmiah Fisioterapi (TITAFI) Seluruh Indonesia pada Tahun 2023. 

Parmono Dwi Putro, S.Ft., MM, Dalam Sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat penting diikuti oleh Fisioterapis
Pelatihan tersebut akan membantu para fisioterapis dalam menambah ilmunya serta mendapatkan sertifikat dari sertifikasi profesi. Hal ini akan membantu institusinya dalam meningkatkan nilai kredit ketika akreditasi rumah sakit dilakukan.

Parmono juga menyambut baik dan mendukung penuh terhadap pencalonan tuan rumah Banda Aceh untuk kegiatan Mukernas dan Titafi Tahun 2023.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr. Hanif berharap dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini, Fisioterapi dapat bekerja sesuai dengan kompetensi dan kewenangan klinis yang dimiliki. 

"Hari ini sebagai tenaga kesehatan profesional, Fisioterapi harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan pro aktif berperan serta dalam sistem pelayanan kesehatan nasional." Ujar dr. Hanif mengakhiri sekaligus membuka kegiatan.
×
Berita Terbaru Update