Notification

×

Iklan ok

Persatuan Tani Nasdem Aceh Fokus Bentuk DPD di 23 Kabupaten/Kota

Senin, 13 Juni 2022 | 06.36 WIB Last Updated 2022-06-12T23:36:06Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Tani NasDem Aceh Ir. H. Irvan  Mirza dalam 3 bulan kedepan pihaknya fokus untuk membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petani NasDem pada 23 kabupaten/kota.

Sebagian masyarakat Aceh mungkin tak asing lagi dengan sosok satu ini. Pasalnya, eksistensinya dalam mendukung program pertanian telah terbukti dalam mensukseskan agenda besar Pekan Nasional (PENAS) XV Aceh 2017 lalu.

Berkat kepiawaiannya sebagai konsultan, ia mampu berkolaborasi dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh dan instansi terkait dalam menyulap lahan sub optimal menjadi ajang bergengsi bertaraf nasional. Melalui sentuhan tangan dinginnya itu pula, pelaksanaan Penas Aceh berlangsung sukses dan mendapat pujian dari pemerintah pusat.

Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, Irvan Mirza yang juga alumni Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh 1984 dibantu Fadhli Ali, S.E selaku Sekretaris dan Fauzan Aulia, S. Sos selaku Bendahara. Diangkat berdasarkan Surat Keputusan Nomor 02/SK-DPP Petani NasDem/IV/2022 yang ditandatangani oleh Syaiful Bahari selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Tani NasDem Benny Subani selaku Sekretaris Jenderal tertanggal 06 April 2022. 

Dewan Pengurus Petani NasDem Aceh didukung 9 Bidang dan 11 Departemen yang mencakup Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, BIdang Program, Monitoring dan Evaluasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Penyuluhan, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga dan Bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikuktura, Bidang Peternakan dan Perikanan serta Bidang Produksi dan Pasca Panen. Kata Irvan

Beliau menambahkan, kami akan fokus dan bekerja secara maksimal untuk memanfaatkan segenap potensi pemikiran yang dimiliki pengurus, ditambah lagi dukungan penuh dari Dr. H.T. Taufiqulhadi MSi selaku Ketua DPW Partai NasDem Aceh. 

"Oleh karenanya kami yakin dan percaya akan mampu menjadikan petani sebagai aktor utama dalam pembangunan nasional.”
Kita akan terus bergerak memberikan edukasi pàda petani guna meningkatkan kàpasitas dan kualitas sumber daya yang dimilikinya, dan ini menjadi kunci keberlanjutan pembangunan pertanian kita kedepan." ucapnya.

"Intinya kami ingin  memastikan agar para petani, pekebun, peternak, nelayan dan lainnya dapat terberdayakan secara maksimal, pihaknya juga akan berdayakan pemikiran dan keberpihakan politik Restorasi NasDem untuk melindungi petani dalam meningkatkan taraf hidupnya, "Kesejahteraan petani juga butuh dukungan politik,” pungkasnya. []

Pewarta : Agusnaidi.B
×
Berita Terbaru Update