Notification

×

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara Ke - 76, Polresta Banda Aceh Gelar Kegiatan Donor Darah

Selasa, 07 Juni 2022 | 16.23 WIB Last Updated 2022-06-07T09:23:34Z
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polresta Banda Aceh dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun. (Foto : Humas Polresta Banda Aceh).


Gemarnews.com, Banda Aceh - Ratusan anggota Kepolisian Resort Kota Banda Aceh mengikuti bakti sosial donor darah, menyambut peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun 2022, bertempat di Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa (7/6/2022)

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, mengatakan, wujud nyata menyambut kelahiran HUT Bhayangkara tahun ini, ditandai dengan ragam kegiatan sosial yang mampu dinikmati warga secara langsung, salah satunya dengan baksos donor darah.

“Totalnya kami menargetkan minimal 300 kantong darah dari seluruh anggota kami yang mendaftar, namun yang terealisasi sebanyak 232 kantong darah dan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya usai melakukan donor darah.

Dari keseluruhan ada yang tertunda dengan berbagai alasan, dimana menurut keterangan tim medis, masih adanya personel ada yang mengalami kekurangan HB dan masih mengkonsumsi obat, sebutnya.

Seluruh kantong darah yang terkumpul nantinya akan langsung dibawa oleh petugas dari RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dimana hari ini kami bekerjasama untuk menggalang donor darah bagi warga yang membutuhkan, tentunya dalam momen menyambut hari Bhayangkara ke 76, terang Kombes Joko.

Menurut Kapolresta, saat ini stok darah di PMI Banda Aceh dan RSUD ZA mengalami kekurangan. Ia pun berharap, tambahan bantuan donor dari pihaknya bisa memberikan suntikan stok darah kembali bertambah.

Kombes Joko menambahkan, selain dalam rangka menyambut peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun (HUT) Byangkara ini, kegiatan bansos donor darah yang digelar jajaran Polresta Banda Aceh, juga kerap dilakukan pada saat momen tertentu lainnya.

“Kami selalu ikut berkontribusi bagi negeri dalam hal apapun, terutama bagi masyarakat wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” ucapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update