Notification

×

Iklan

Semarakkan HANI 2022, PN Meureudu Gandeng BNNK Tes Urine

Kamis, 23 Juni 2022 | 16.07 WIB Last Updated 2022-06-23T09:07:50Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Secara mendadak seluruh pegawai Pengadilan Negeri Meureudu dikumpulkan di Ruang Sidang.

Ini merupakan inpeksi mendadak yang kita berikan dalam memerangi narkoba dengan slogan War On Drugs, Pengadilan Negeri Meureudu, ujar Ketua Pengadilan Deny Syahputra, Kamis (23/6/2022).

Secara tegas kita mendukung BNN dalam memerangi Narkoba dan kita selaku lembaga peradilan yang bebas Narkoba melalui deteksi dini yaitu tes urine.

"Kita dari Pengadilan Negeri Meureudu sangat- sangat mendukung program BNNK Pidie Jaya dalam memerangi narkoba, tentu sesuai dengan kapasitas dan tupoksi kami, tegasnya."

Lebih lanjut Deny Syahputra mengatakan test urine bagi aparatur PN Meureudu untuk menghindarkan aparatur pengadilan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Pemeriksaan urine secara berkala bagi aparatur pengadilan ini untuk memastikan bahwa aparatur pengadilan berkomitmen tinggi dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan pengadilan, tutupnya.

Sementara Kepala BNNK Pijay AKBP Fakhrurrozi,  mengatakan bahwa Narkotika merupakan musuh dari peradaban, penjajahan yang sangat keji di zaman modern ini," terangnya.

Ambil peran dari kita sebagai penegak hukum untuk menekankan bahwa bahaya narkotika ini bisa menyasar siapa saja, profesi apapun, dan benar-benar mengancam generasi bangsa, sehingga diperlukan komitmen yang kuat bagi semua komponen dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, terang AKBP Fakhrurrozi.

Penting untuk memastikan tidak ada aparatur pengadilan yang bermain-main dengan narkotika. Baik sebagai penyalah guna maupun terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkotika," timpa AKBP Fakhrurrozi.

Selanjutnya dilaksanakan Pemeriksaan Narkoba Melalui Tes Urine oleh BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pidie Jaya) yang di ikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Meureudu yaitu : Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti, Juru Sita Pengganti serta Staf pegawai Pengadilan Negeri Meureudu serta para Honorer.

Dari pemeriksaan urine seluruh aparatur PN Meureudu sejumlah 29 orang, bahwa hasil pemeriksaan semuanya bersih dari indikasi penyalahguna narkotika. (*)
×
Berita Terbaru Update