Notification

×

Iklan

Tim Wasnister Itpusterad Kunjungi Kodim 0101 KBA

Jumat, 24 Juni 2022 | 10.35 WIB Last Updated 2022-06-24T03:38:01Z


Gemarnews.com, Banda Aceh – Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Pengawasan Teknis Teritorial (Wasnister) Itpusterad melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke satuan Kodim 0101/Kota Banda Aceh yang berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (22/6/2022).


Setiba di Makodim, Tim yang diketuai Letnan Kolonel (Letkol) Arm Eko Budi Supriyanto, S.E., M.I.P Irdyaum Itutum Itpusterad beserta satu orang anggota yaitu Mayor Cku Eko Imam Siswanto Irda Proggar Itutben Itpusterad disambut oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh Letkol Inf M. Fahdi, S.H didampingi Pasiter Kapten Inf Nanang Junaedi dan para Bati Staf Teritorial.


Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H dalam sambutannya mengatakan Selamat datang kepada Tim Wasnister di Makodim 0101/KBA. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam penyelenggaraan program Binter sebagai fungsi Utama TNI AD di wilayah Kodim 0101/KBA.


“Kunjungan juga bertujuan mengetahui perkembangan satuan Kowil dalam melaksanakan program kerja dan apa sebenarnya yang diperlukan terhadap aparat di wilayah, apa kekurangannya dimana, biar tahu sumbang saran dan sumbang sih untuk perbaikan satuan kedepan,” ujar Kasdim.


Sementara itu, Katim Wasnister Letkol Arm Eko Budi Supriyanto, S.E., M.I.P menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai program kerja Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) guna memeriksa pelaksanaan penyelenggaraan program bidang Teritorial di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda termasuk Kodim 0101/Kota Banda Aceh.


“Perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan Pengawasan Teknis Teritorial ini tidak memeriksa ataupun mengawasi program kerja Kodim, tetapi melaksanakan penyelenggaraan pengawasan teknis kegiatan Staf Direktur Pok Sahli Pusterad yang dilaksanakan di jajaran Kodam IM,” jelas Katim.


Ia menambahkan, kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang telah dilaksanakan oleh personil Babinsa sebagai ujung tombak di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) merupakan salah satu upaya guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagai upaya membentuk Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Hal ini Sudah dilaksanakan secara kontinyu dan terprogram sesuai dengan Renbinter yang telah tersusun oleh Staf Teritorial.


“Diharapkan dalam pelaksanaan Binter tersebut mendapat dukungan pemerintah daerah guna melanjutkan program pembangunan yang ada di wilayah untuk kemakmuran rakyat,” imbuhnya.

×
Berita Terbaru Update