Notification

×

Iklan

Zuhri Ahda terpilih sebagai ketua Pengcab PBSI Bener Meriah

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20.07 WIB Last Updated 2022-06-04T13:07:06Z
Zuhri Adha, ST, Ketua PBSI Bener Meriah, yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten PBSI Bener Meriah, Sabtu (4/6/2022). (FOTO : Humas PBSI Aceh)


Gemarnews.com, Banda Aceh - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Bener Meriah, Sabtu (4/6/2022) secara aklamasi memilih Zuhri Adha, ST, sebagai pucuk pimpinan organisasi tersebut untuk periode 2022-2026.

Acara Muskab yang dilangsungkan di Aula Setdakab Bener Meriah itu, turut di hadiri oleh Ketua Harian PBSI Aceh, Agussalim Chawari, dan wasekjen Welly Rifandi, dan diikuti oleh 20 pengurus cabang. Dalam kesempatan penting itu, hadir juga wakil bupati, ketua DPRK, serta unsur KONI kabupaten dan Forum komunikasi pimpinan kabupaten.

Zuhri Adha yang terpilih secara aklamasi itu, dalam sambutannya usai terpilih menegaskan keinginannya untuk memajukan olahraga bulutangkis di Bener Meriah, dengan terus melakukan kordinasi dengan pengurus PBSI Aceh untuk membina para talenta muda guna menjadi atlet profesional.

Usai dirinya terpilih sebagai Ketua PBSI Bener Meriah, secepat mungkin Ia akan menggelar rapat untuk membentuk struktur kepengurusan yang mengakomodir semua unsur guna memajukan bulutangkis di kabupaten tersebut, kata Zuhri yang saat ini juga merupakan Ketua HIPMI di daerah penghasil kopi itu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah memberikannya amanah untuk mengemban tugas berat berat dan kepercayaan sebagai Ketua PBSI Bener Meriah. Karena itu, dirinya akan melaksanakan tugas sebagai mungkin, terutama dalam pembinaan para atlet muda di Kabupaten Bener Meriah untuk berprestasi.

Sebagai ketua terpilih, dirinya juga akan membangun organisasi itu hingga empat tahun kedepan dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan, serta kesetiakawanan sebagai landasan moral untuk seluruh pengurus, atlet, dan para pelatih yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Ketua PBSI Aceh, Safaruddin menyampaiakan ucapan selamat atas suksesnya gelaran Muskab PBSI Bener Meriah, yang juga telah memilih dan menyepakati Zuhri Adha sebagai ketua di kabupaten tersebut.

Kegiatan Muskab di kabupaten dan kota akan terus dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota lainnya, sehingga nantinya seluruh daerah di provinsi ujung barat Sumatra tersebut akan terbentuk struktur kepengurusan baru.

PBSI Aceh optimis, dengan struktur baru yang ada hasil Muskba di kabupaten dan kota nantinya, maka kepengurusan yang lahir akan memiliki energi baru dalam pembinaan generasi muda guna membentuk dan mencetak para atlet berbakat.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin menyebutkan, kepengurusan PBSI Aceh sendiri akan segera Dilantik oleh Pengurus Pusat dalam waktu dekat, sehingga usai pelantikan, dirinya dapat segera melakukan pelantikan pengurus cabang (Pengcab) di kabupaten dan kota yang telah melaksanakan Muskab. (*)
×
Berita Terbaru Update