Notification

×

Iklan ok

LPPA Aisyiyah Aceh Adakan Seminar Madrasah Perempuan Berkemajuan

Rabu, 27 Juli 2022 | 06.06 WIB Last Updated 2022-07-27T03:24:53Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) Aceh menggelar acara Madrasah Perempuan Berkemajuan (MPB) di Gedung Rapat Rektorat Unmuha Banda Aceh pada selasa (26/07/2022).


“Kegiatan ini merupakan salah satu program nasional LPPA, pentingnya MPB dilakukan karena mengingat urgentnya peran perempuan yang besar dalam menentukan kemajuan sebuah peradaban,” kata Dr. Allaily, S.Pt, M.Si, yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan itu.


Acara tersebut diisi oleh beberapa pemateri yaitu Prof. Dr. Alyasa' Abubakar. MA, Prof. Alimatul Qibtiyah. MA. Ph.d, Khusnul Hidayah, S.Ag, SE, M.Sidan Dr. Sarina MA, Ph.D.


Materi yang disampaikan adalah seputar Manhaj Muhammadiyah 'Aisyiyah, Gender dalam pespektiif  Muhammadiyah, Karakteristik Perempuan Berkemajuan, Dakwah Pemberdayaan Perempuan.


Materi-materi ini adalah materi pilihan yang disampaikan untuk memberi pemahaman secara global kepada anggota PWA dan PDA se Aceh agar terus berdakwah memajukan Menyebarkan Islam dan persyarikatan.


ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh MPB Aceh, Zaidar Jaafar S.Ag mengatakan, program ini harus dikembangkan langkah ibu – ibu dalam menuntut ilmu, semoga dapat didakwahkan kembali kepada keluarga, tetangga, atau kerabat melalui ahlak yang baik, sekaligus menyambung silaturrahim.


“Saya yakin Ibu ibu sangat paham dengan budaya dan kebiasaan objek dakwahnya masing masing. Sehingga, dapat melahirkan tindakan yang searah, dan mampu berkontribusi cepat dan tepat dalam menghadapi perubahan zaman,” terangnya.


Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid yang mana terlaksana melalui Luring dan Daring yang mana luring diikuti oleh pengurus Aisyiyah Aceh dan daring diikuti oleh Pengurus Aisyiyah se - Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. [C.Ricky]

×
Berita Terbaru Update