Notification

×

Iklan ok

Pangdam IM Resmi Tutup Diktukba 2022, 327 Siswa Dilantik Sebagai Sersan Dua

Rabu, 27 Juli 2022 | 20.18 WIB Last Updated 2022-07-27T13:18:56Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI. Mohammad Hasan secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TA 2022 yanh berlangsung lapangan Blang Padang pada Rabu (27/07/2022) tepat pukul 16.50 WIB.


Pada tahun ini, sebanyak 327 Siswa calon Bintara lulus pendidikan dan secara resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) yang mana akan tempatkan pada masing - masing daerah penugasan Kodam IM maupun diluar.

Penutupan Diktuba ini dihadiri oleh Pejabat Utama Kodam IM, Perwakilan Wali Nanggroe, Pj. Gubernur Aceh, Ketua DPRA Aceh, Kepala Kajati Aceh, Kapolda Aceh, Pj. Walikota Banda, Pj. Bupati Aceh Besar dan seluruh tamu undangan.

Acara penutupan Diktuba 2022 dimulai dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Pangdam IM, Mayjend TNI. Mohammad Hasan, pembacaan amanat, pembacaan surat keputan siswa terbaik dan surat keputusan Kasad.

Dalam amanatnya, Pangdam IM berpesan kepada prajurit untuk selalu bertaqwa kepada Allah dan menjaga nama baik istitusi Angkatan Darat dan nama baik TNI.

"Bintara adalah ujung tombak dan tulang punggung dan berfungsi sebagai penghubung antara Tamtama dan Perwira, seorang Bintara harus memiliki wawasan yang luar dan akhlah yang baik serta pendidikan yang tinggi, serta dapat menjadi contoh teladan bagi anggota, keluarga dan masyarakat serta memiliki sikap yang kreatif dan responsif ketika bertugas" ucap Mohamamad Hasan.

Pada putupan upacara Diktuba tahun 2022 ini turut ditampilkan persembahan tari saman oleh prajurit yang baru saja dilantik serta turut ditampilkan pula beberapa atraksi menegangkan yang juga ditampillan oleh prajurit yang sudah memilki keahlian dibidangnya. [C.Ricky] 
×
Berita Terbaru Update