Notification

×

Iklan ok

Gudang Logistik di Aceh Besar Terbakar, BPBD Aceh Besar Turunkan 30 Damkar

Jumat, 05 Agustus 2022 | 11.14 WIB Last Updated 2022-08-05T05:09:44Z
Ket Foto : Petugas Damkar dari BPBD Aceh Besar melakukan pemadaman api di sebuah gudang logistik. (Istimewa).


Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Gudang Logistik milik PT. Sukses Jaya Makmur Abadi di kawasan Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengalami musibah kebakaran pada Kamis (04/08/2022) sekitar pukul 20.39 WIB


Menurut informasi yang diterima dari petugas di jaga dilokasi, pertama sekali api terlihat dari dalam gudang yang mana kemudian petugas langsung menghungi damkar untuk dilakukan pemadaman.

Petugas Damkar yang menerima informasi adanya kebakaran langsung menerjunkan 9 unit mobil dan 30 orang personil untuk melakukan pemadaman, kemudian turut dibantu dengan tiga unit Damkar Pemko Banda Aceh. Kalaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil juga turun langsung untuk memimpin kegiatan pemadaman.

Petugas kesulitan melakukan pemadaman api dikarenakan banyaknya barang - barang dari karton dan plastik sehingga sangat mudah untuk terbakar sehingga mengakibatkan tiga orang personil dari Damkar tumbang dikarenakan mengalami gangguan pernafasan san harus dilarikan kerumah sakit.

Hingga pukul 01.30 dinihari, petugas masih melakukan pemamadam dan pendinginan. Adapun pemadaman ini melibatkan unsur dari Damkar BPBD Aceh Besar, Pusdalops BPBD Aceh Besar, TNI - POLRI, kemudka juga melibatkan relawan dari RAPI dan ERPA. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update