Notification

×

Iklan

Ganggu Kenyamanan, Proyek Drainase di Keluhkan Warga

Kamis, 29 September 2022 | 16.41 WIB Last Updated 2022-09-29T10:06:35Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Proyek pembangunan jalan dan saluran drainase sekaligus trotoar di Jalan pulo, Kecamatan Meureudu yang berlangsung bulan ini, belakangan dikeluhkan warga. 
 
Pengerjaan proyek oleh rekanan dari Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya Kabupaten Pidie Jaya ini dirasakan mengganggu warga serta pengguna jalan yang melintas di jalan menuju Keude Meureudu.

Sejumlah warga maupun pengguna jalan mengeluhkan pengerjaan saluran atau drainase dan warga merasa terganggu dengan debu yang kerap berterbangan hingga  tempat usaha warga sekitar.

Pengamatan dilapangan, Kamis (29/9/2022) memang, pengerjaan ruas jalan sedang dikejakan. Namun yang jadi persoalan, pengerjaan saluran drainase meresahkan.

Hal ini mendapat keluhan dari sejumlah masyarakat setempat. Pasalnya pengerjakan drainase membuat aktifitas terganggu.

"Sebenarnya pekerjaan draisane yang dikerjakan sangat membantu untuk pembuangan apalagi kalau hujan jadi genangan air, yang menjadi masalahnya pekerjaan di lakukan sekalian dikerjakan, sebenarnya bisa bertahap antara kiri dan kanan, ujar Kasem, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, kata kasem, jika saat ini dirinya mengeluhkan dengan proyek sedang dilaksanakan bukan tidak mendukung saluran drainase tersebut. Sebab, mengganggu aktifitas warga karena kondisi drainase itu.

Selain kecelakaan, polusi yang dihasilkan oleh pekerjaan proyek itu sangat mengganggu pengendara. Belum lagi sebagian besar usaha yang ada di sekitar.

"Usaha-usaha terganggu karena dikerjakan sekalian, Yah tapi mau gimana lagi. Kami hanya bisa menunggu sampai ini bisa dikerjakan," imbuhnya.

Dinas PU Pidie Jaya

Sementara itu, Kepala Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya, Orizal Safitri mengatakan, pihaknya terus bekerja untuk menyelesaikan proyek tersebut.

"Mohon dukungan semua pihak agar proyek ini segera selesai dan tepat waktu, serta berjalan sebagaimana biasa," kata Ori.

Saya mohon untuk tetap bersabar dan kita sudah mengarahkan kepada rekanan untuk memasang kembali rambu keselamatan agar tidak terjadi kecelakaan serta memaju pekerjaan tepat waktu, tandasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update