Notification

×

Iklan ok

Ini Permintaan Ormas Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Saat Mendatangi Kodim 0103 Aceh Utara

Rabu, 14 September 2022 | 14.08 WIB Last Updated 2022-09-14T07:08:41Z
Gemarnews.com- Lhokseumawe - Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menerima Audensi dari  Ormas yang berada diwilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, bertempat di Makodim 0103/Aut Jln. Kolonel Rifai, kec Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Selasa (14/09/2022). sore.

Ormas dan KBT TNI yang berkunjung ke Makodim 0103/Aut tersebut diantaranya dari, Veteran TNI, HIPAKAD, FKPPI, PPM dan PP.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., mengatakan. Audensi beberapa Ormas tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi bahwa mereka tidak terima atas pernyataan Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas, pada saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, di Senayan Jakarta, pada senin pekan lalu." Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan. Para ketua Ormas tersebut menuntut Effendi Simbolon untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan Rakyat Indonesia.

Sementara itu, Ibu Nirwana selaku ketua FKPPI Kota Lhoksemawe dan Kabupaten Aceh Utara juga mengatakan, Kami keluarga besar TNI tidak menerima perkataan Effendi Simbolon yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas.

Menurutnya. TNI merupakan Institusi negara yang taat kepada atasan dan undang-undang, Soliditas antara atasan dan bawahan tetap terjaga karena dilandasi dengan Sapta Marga ,Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

jangan menjadi Provokator untuk memecah belah TNI. "Kami tunggu niat baik saudara untuk meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan rakyat Indonesia." Tandasnya,(Raj)
×
Berita Terbaru Update