Notification

×

Iklan ok

Panwaslih Kabupaten Pidie Rektrut Panwascam , Ini Jadwal dan Syaratnya

Rabu, 14 September 2022 | 12.16 WIB Last Updated 2022-09-14T05:16:43Z
Dok.foto : Junaidi ,SH , Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie .



GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Kabupaten Pidie akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (panwascam) untuk 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie, Junaidi,SH. Mengatakan pembentukan Panwascam merupakan amanat dari UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dimana dalam Undang-Undang  disebutkan Panwascam merupakan salah elemen penting dalam penyelenggaraan pemilu. Rabu ( 14 /09 / 2022 ).

Khusus untuk Kabupaten Pidie akan dibutuhkan sebanyak 69 orang Panwascam, masing - masing Kecamatan sebanyak 3 orang dan Kabupaten Pidie mempunyai 23 kecamatan. 

Junaidi. SH juga menambahkan sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, bahwa Pengawas Pemilu Ad hoc yaitu Panwaslu Kecamatan dibentuk oleh Bawaslu kabupaten/kota .

Menurut Nya , sesuai dengan pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu 2024 dari Bawaslu RI, bahwa pendaftaran akan dimulai pada tanggal 21 s.d 27 September 2022 diskretariat Panwaslih Kabupaten Pidie atau bisa melalui online., Panwaslih Kabupaten Pidie :
Alamat. Jl. Lingkar Keuniree Lr. Baroh Bie No. 13 Gampong Keuniree Kec. Pidie
Email Pendaftaran: pokjapanwaslihpidie2022@gmail.com

Panwaslih Kabupaten Pidie berharap proses rekrutmen calon anggota panwaslu kecamatan tersebut dapat menarik minat masyarakat, serta diikuti oleh putra dan putri terbaik di wilayah Kabupaten Pidie. Terkait informasi lengkap beserta persyaratan dapat di lihat di website Panwaslih Kabupaten Pidie mulai tanggal 15 September 2022 , Pungkasnya.

Wartawan :  ISKANDAR
Editor        : Cut Ricky


×
Berita Terbaru Update