Notification

×

Iklan ok

PERSIMURA Menuai Kemenangan atas PORSEPA Pidie Jaya , 1- 0

Rabu, 12 Oktober 2022 | 09.26 WIB Last Updated 2022-10-12T02:28:47Z
Dok.foto  : Manager Tim Persimura sebagai Tuan Rumah Photo  bersama Pemain Persimura usai menuai Kemenangan .


GEMARNEWS.COM , PIDIE - PERSIMURA sebagai Tuan Rumah  menuai Kemenangan di akhir Babak Ke Dua , Keberuntungan di menit-menit akhir membuat tuan rumah Persimura Pidie, mampu menang tipis 1-0 atas tim tamu Porsepa Pidie Jaya dilaga lanjutan Open Turnamen HuT Persimura Pidie, ke 33, di lapangan utama Persimura, Selasa, (11/10/2022).

Tampil maksimal dan berhasil mengalahkan tim tamu Porsepa Pidie Jaya, 1-0, anak-anak Persimura kewalahan di menit-menit awal. Sehingga serangan yang dilancarkan Sabirin dan kawan-kawan kandas dikaki lawan.

Dengan pola menyerang anak-anak Persimura tak mampu menciptakan gol di menit-menit awal ke gawang Porsepa yang dijaga Fuzari. Seringnya terjadi pelanggaran membuat para pemain prustasi dan tidak bisa menciptakan gol ke gawang lawan. Sehingga serangan yang dilancarkan Sabirin, Erik Saputra dan Darkasyi dapat dipatahkan palang pinta Porsepa, Taufiq Kidal dan Muliadi.

Erik Saputra dan kawan-kawan sering kehilangan bola, sehingga sejumlah umpan-umpan pendek yang diperagakan mereka terbuang percuma dan mampu digagalkan pemain lawan. Sebaliknya anak-anak Porsepa yang dimotori Rahmad Asmadi, Mualiadi Ek Kuek, Fikar Tek dan Faizun mampu membuat perlawanan dan acap kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. 

Banyak peluang anak-anak Porsepa Pidie Jaya mampu digagalkan Darkasyi dan kawan-kawan. Sehingga anak-anak Porsepa tak mampu menciptakan peluang emas karena sigapnya palang pintu Persimura Pidie. Hingga banyak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Dibabak ke dua anak-anak Persimura terus membombardir pertahanan Porsepa, sehingga Taufiq Kidal dan Muliadi terpaksa bermain sapu bersih. Nanum Agus Salim Belo dan Darkasyi tidak kehilangan akal terus melakukan tekanan sehingga acap kali menjebol gawang Porsepa. 
Serangan beruntun yang dilakukan Erik Saputra mantan pemain Persiraja Banda Aceh membuat anak-anak Porsepa harus berjibaku dalam menghalau serangan lawan, tercatat ada empat peluang yang didapat Sabirin, Nuzul Riza, namun tidak mampu menciptakan gol ke gawang lawan.

Usaha keras Erik Saputera dan kawan-kawan membuahkan hasil dimana pada menit 71 Nuzul Riza berkustum nomor punggung 12 mampu melesatkan golnya ke sudut gawang Porsepa Pidie Jaya yang dijaga Fuzari, sehingga bola bersarang disudut sebelah kiri gawang dan berubah kedudukan 1-0 untuk Persimura Pidie.

Tertinggal 0-1 pemain Porsepa melancarkan serangan dengan memperagakan umpan-umpan panjang yang sempat merepotkan barisan pertahanan Persimura. Akan tetapi apiknya penampilan Darkasyi dan Souki Mahdi membuat serangan pemain Porsepa dapat dipatahkan. Keunggulan tuan rumah Persimura Pidie 1-0 bertahan hingga wait M.Yusuf meniup peluit akhir pertandingan.

Untuk pertandingan Rabu, (12/10/2022), pukul 16.30 WIB, Damura Garot ditantang Peusangan Raya Kabupaten Bireuen.

×
Berita Terbaru Update