Notification

×

Iklan ok

Pj Bupati Dilantik, DPD PSI Nagan Raya: Selamat Bertugas

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10.23 WIB Last Updated 2022-10-11T03:25:25Z
Dok Foto: Istimewa

GEMARNEWS.COM, NAGAN RAYA - Pelantikan Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh tuai ucapan selamat dari berbagai pihak, salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nagan Raya.


Wakil Ketua DPD PSI Nagan Raya, Syahrol Gunawan, SH menilai bahwa, keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menunjuk Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya sangat tepat. Pasalnya, setelah berakhirnya masa jabatan Bupati Jamin Idham dan Wakil Bupati Chalidin Oesman, maka Kabupaten Nagan Raya pantas dipimpin oleh sosok yang memiliki kualitas dan kuantitas.


Menurutnya, Fitriany memiliki segudang pengalaman dan pernah menjabat di beberapa sektor yang strategis. Terakhir, Fitriani diketahui menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non-Aparatur Negara pada Badan Intelijen Negara (BIN).


"Selamat untuk Ibu Fitriany Farhas yang telah ditunjuk oleh Kemendagri dan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh hari ini sebagai Pj Bupati Nagan Raya. Selamat bertugas Buk Fitri," ucap Syahrol, Selasa (11/10/2022).


Di bawah partai berlambang bunga mawar itu, tambah pria yang akrab dipanggil Arol, pihaknya siap bekerjasama dan mendukung pemerintah, dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan kabupaten berjuluk 'nanggroe rameune' itu.


"Kami sangat yakin, Ibu Fitriany mampu membawa perubahan di Kabupaten Nagan Raya. Maka oleh karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan bisa bekerjasama dengan beliau (Pj Bupati Nagan Raya), demi Kabupaten Nagan Raya," tutur Arol.


Selain itu, atas nama PSI Nagan Raya, Arol juga turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati H. Jamin Idham, SE dan Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman yang telah berhasil membawa perubahan untuk Kabupaten Nagan Raya.


Sejak Kabupaten Nagan Raya dipimpin oleh pasangan Jamin - Chalidin (Jadin) pada periode 2017-2022, banyak prestasi yang telah berhasil diraih oleh pemerintah, dari penghargaan tingkat daerah bahkan tingkat nasional. Juga, dia menilai bahwa pasangan bupati dan wabup periode itu dianggap telah mampu 'merajut asa menjadi berkah' dalam perubahan.


"Terimakasih setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Jamin Idham dan Bapak Chalidin Oesman yang telah memimpin Kabupaten Nagan Raya selama lima tahun, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan, Amin," ucap Wakil Ketua DPD PSI Nagan Raya, Arol.


Seperti yang diketahui, masa jabatan Bupati H. Jamin Idham, SE dan Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman periode 2017-2022 telah berakhir pada 9 Oktober 2022 lalu. Oleh sebab itu, Kemendagri memberi peluang kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya untuk dapat mengajukan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, yang selanjutnya akan diseleksi oleh Kemendagri.


Usulan tersebut sesuai dengan nomor surat: 130/12/2022 Perihal Usulan Nama-Nama Calon Penjabat Bupati Nagan Raya, tanggal 12 September 2022 atau 24 Muharram 1444 Hijriiyah yang ditandatangani Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, serta disetujui oleh anggota DPRK Nagan Raya lainnya.


Tiga calon tersebut merupakan pejabat tingkat nasional hingga teras setingkat kabupaten kota. Adapun tiga nama yang diusulkan terdiri dari Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari BIN, Fitriany Farhas, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kadis Koperasi UKM) Pemerintah Provinsi Aceh, Azhari M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Syahridar MPA. (*)

×
Berita Terbaru Update