Notification

×

Iklan ok

Bakri Siddiq Kunjungi Balita Hipertiroid di Gampong Peunyerat

Sabtu, 26 November 2022 | 13.14 WIB Last Updated 2022-11-26T06:14:03Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengunjungi balita yang sedang menderita Hipertiroid.

Adapun balita tersebut merupakan buah hati dari pasangan Y dan TH warga Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya.

Turut hadir dalam kunjungan itu, DP3P2KB Banda Aceh, Dinkes, Camat Banda Raya dan Unsur Muspika serta Keuchik Peunyeurat.

Pada kunjungan itu, Bakri memberikan bantuan makanan tambahan. Pj Wali Kota juga memberikan beras portivit dan juga bahan pokok bernutrisi lainnya.

“Ini ada kami bawa bantuan berupa makanan, ada beras yang mengandung nutrisi tinggi, ada telur juga. Tolong diberikan untuk anaknya secara rutin,” pesan Bakri Siddiq, Jumat (25/11/2022).
Selain memberikan beberapa bantuan, Bakri Siddiq juga memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian dan mendoakan agar cepat diberikan kesembuhan.

Selanjutnya, Pj Wali Kota mengatakan kasus stunting seperti ini menjadi atensi serta mengajak semua pihak terkait untuk serius menangani kasus stunting pada balita.

Sebelumnya, Pemko telah melakukan diseminasi hasil audit kasus stunting yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Banda Aceh.

Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Cut Azharida menambahkan bahwa audit kasus stunting dilakukan melalui empat kegiatan, yaitu pembentukan tim audit, pelaksanaan audit kasus stunting dan manajemen pendampingan keluarga, diseminasi dan tindak lanjut.(Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update