Notification

×

Iklan ok

Kajati Aceh Resmikan Lima Fasilitas Kejari Gayo Lues : Diantaranya Rumah RJ

Rabu, 30 November 2022 | 18.14 WIB Last Updated 2022-11-30T11:14:21Z

Gemarnews.com, Gayo Lues - Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bapak Bambang Bachtiar, S.H.,M.H meresmikan  beberapa Fasilitas Pendukung pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues (29/11) Bersamaan dengan kunjungan kerja Kajati Aceh dari ke berbagai Tanah Gayo-Alas.

Plh Kasipenkum Kejati Aceh Ali Rasab Lubis SH kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa kegiatan peresmian fasilitas tersebut Kajati Aceh didampingi Kabag TU, Ikatan Adhiyaksa Dhamakarini (IAD), Pj Bupati Gayo Lues beserta Ibu, Forkopimda Gayo

Saya sangat bangga dan apresiasi kepada Kajari Gayo Lues beserta jajaran, atas pemikiran, ide dan terlaksananya pembangunan beberapa fasilitas tersebut, dengan harapan sarana yang sudah ada ini benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kinerja Kejaksaan Negeri Gayo.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, yang telah memberikan dukungan untuk terlaksananya renovasi dan pembangunan beberapa fasilitas yaitu: Ruang Aula Kejari Gayo Lues, Poliklinik Adhyaksa, Rumah Tahfidz Adhyaksa, Rumah RJ dan Balai Rehabilitasi Narkotika, kata Bambang Bactiar. Rabu (30/11/2022)

Sementara itu, Kasi Plh. Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis SH. mengatakan bahwa agar dapat dimanfaatkan dan dibiarkan kosong agar tidak sia-sia fasilitas yang sudah terbangun dengan baik ini, tentunya sarana Rumah Restoratif Justice dan Balai Rehabilitasi Narkotika ini sangat penting untuk mendukung Kebijakan Jaksa Agung R.I.

"Tentu untuk melakukan pembentukan Kampung Restorative Justice (Kampung RJ) diseluruh Indonesia, sehingga Kejaksaan RI telah menggagas rumah restorative justice di seluruh Kejaksaan Tinggi/Kejaksaan Negeri untuk dapat menyelesaikan permasalahan di wilayah setempat." ucap Ali Rasab.

Kemudian Ali Rasab juga menambahkan sengam adanya rumah Tahfidz Adhyaksa ini sangat sengat dan bangga, semoga kelak melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, yang menjadi kebanggaan kita para orang tua.

"Disini kita akan mendengar para Hafiz Qur’an dengan suara lantang dan merdunya di usia yang masih relatif muda dan mereka menjadi generasi terbaik untuk Provinsi Aceh umumnya dan Kabupaten Gayo Lues khususnya apalagi aceh dudukung dengan adanya Qanun Syariat Islam." tuturnya.

Pj Bupati Gayo Lues Bapak Ir. H. Rasyidin Porang menambahkan, rasa syukur “Alhamdulillah” Bapak Kajati Aceh Bambang Bachtiar SH beserta Ibu Anita Bambang telah meresmikan Aula Kejaksaan Negeri Gayo Lues serta beberapa sarana lainnya, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah dan Masyarakat Gayo Lues atas berdirinya beberapa fasilitas di Kejari Gayo Lues.

"Tentunya kesemuanya itu diperuntukkan untuk masyarakat Gayo Lues, sebagaimana kita ketahui bahwa untuk area gedung aula ini merupakan gedung kejaksaan lama yang telah berdiri cukup lama, lalu Kajari Gayo Lues memilih gedung tersebut dipergunakan untuk kemaslahatan umat, khususnya sebagai rumah tahfiz, karena saat ini juga rumah tahfiz ini telah berjalan dan dikelola oleh masyarakat." ucap Pj Bupati.

"Tentunya hal ini sangat membantu kami dalam mewujudkan visi misi Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera, semoga keinginan kita mewujudkan negeri seribu Hafidz dapat terlaksana."pungkasnya. [Cut Ricky]


×
Berita Terbaru Update