Notification

×

Iklan ok

Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI

Selasa, 22 November 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-11-22T10:32:55Z
Gemarnews.com, Lhoksemawe - Kodim 0103 Aceh Utara menggelar sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Saptamarga Makodim setempat, pada Selasa, (22/11).

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., dalam arahannya mengatakan, sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 bahwa tugas pokok TNI dapat dilakukaan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Namun, ada satu hal yang tidak kalah penting adalah pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, sesuai dengan sistim yang kita anut yaitu pertahanan semesta.   

Sebagai komando kewilayahan Kodim di wilayah Korem 011/lW Kodim 0103/Aut bertugas untuk membantu tugas pemerintah daerah serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. 

"Dalam implementasi di lapangan untuk mengatasi hal tersebut tentunya dilaksanakan berkolaborasi antar instansi secara terpadu bekerjasama saling bahu-membahu antara lain kegiatan TMMD, karya bakti, penanganan vaksin, baksos manunggal air bersih, ketahanan pangan, stunting serta pembinaan masyarakat tanggap bencana dan sebagainya," ujar Dandim.

Dandim menambahkan, Dengan Kegiatan sosialisasi tersebut Semoga menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam menjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka untuk bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat. (Red)
×
Berita Terbaru Update