Notification

×

Iklan ok

Peringati Hut Kodam IM ke 66, Dandim 0102 Pidie Buka Kegiatan Pasar Rakyat dan MTQ

Minggu, 27 November 2022 | 11.16 WIB Last Updated 2022-11-27T04:16:46Z

Gemarnews.com, Pidie - Dalam rangka memperingati HUT Kodam Iskandar Muda ke-66 Kodim 0102/Pidie bekerja sama dengan Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI), dan Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disprindakop) Kabupaten Pidie selenggarakan kegiatan Pasar Rakyat Pidie dan MTQ yang bertempat di lapangan Alun - Alun Kota Sigli Jln. Iskandar Muda Desa Kuala Pidie Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin dan Muspida Pidie serta Abiya Kuta Krueng Tgk. H Anwar dengan menabu gendang rebana pada Sabtu (26/11/2022) dan dihadiri beberapa pejabat dan Ulama di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya diantaranya. Ketua DPRK Pidie. Masukin Ismail, S.Pd.I, Kajari Pidie. Gembong Priyanto, SH, MH, Waled Abdul Hadi (Beureunun), Para pimpinan dayah Pidie dan Pidie Jaya, Ketua Umum Fokusgampi. Rafsanjani, S.Sos, Perwakilan SKPK Pemda Pidie, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, serta para Tokih Masyarakat dan Tokoh Agama Se-Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. 

Dalam sambutannya Ketua Umum Fokusgampi. Rafsanjani, S.Sos menjelaskan. Tujuan kita membuat pasar rakyat untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pidie, maka saya harapkan kita sama-sama mendukung kegiatan ini." Jelasnya.

Menurutnya. Kegiatan kita ini didukung oleh TNI AD khususnya Kodim 0102/Pidie dalam rangka HUT Kodam Iskandar Muda ke-66 dan Disprindakop membuat Pasar Murah." Terangnya.

Sementara, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin dalam sambutannya mengatakan. Seiring dengan melandainya covid-19, kegiatan sosial kemasyarakatan mulai kembali digelar seperti halnya pasar rakyat kali ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kodam Iskandar Muda." Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa. Kegiatan ini akan digelar sampai tanggal 4 Desember 2022, selama kegiatan ini berlangsung akan dimeriahkan berbagai kegiatan yang bernuansa religi.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk berpartipasi dalam perlombaan dari kalangan pelajar dan masyarakat yang secara umum ikut terlibat, baik sebagai peserta lomba maupun sebagai penonton.

"Jadi banyak masyarakat yang datang berkunjung ke arena pasar rakyat agar masyarakat dapat terhibur, dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh serta tak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan." Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu terselenggaranya acara ini, sehingga diharapkan acara ini dapat terselenggara dengan sukses dan berjalan dengan lancar.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan kami berharap kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses dan berjalan dengan lancar." Tutupnya. (rilise)
×
Berita Terbaru Update