Notification

×

Iklan ok

Sambut Hari Pahlawan, Komunitas Jurnalis Pijay Gelar Donor Darah

Selasa, 08 November 2022 | 14.42 WIB Last Updated 2022-11-08T07:42:56Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ) punya cara berbeda dalam menyambut dan merayakan hari pahlawan 10 November 2022,.

Organisasi para kuli tinta di Pidie Jaya akan mengadakan Bakti sosial donor darah, pada Kamis (10/11/2022) di emirat caffe dan resto simpang jalan layang.

Kegiatan ini memperingati hari pahlawan dengan mengggelar aksi kemanusiaan, sekaligus mendukung pemenuhan darah di RSUD Pidie Jaya, ungkap Nasruddin, koordinator acara donor darah, Selasa (8/11/2022) di Emirat Caffe.

"Target pendonor 100 orang dengan sasaran masyarakat, organisasi, guru, karyawan dan santri yang ada di Kabupaten kuliner salak pliek u ini.

sesuai dengan tema "Pahlawanku Teladanku Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan," ini landasan kami gelar donor darah, karena setiap hari selalu ada masyarakat membutuhkan darah di RSUD Pidie Jaya.

Dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat mari sama - sama kita sukseskan kegiatan kemanusiaan ini, yuk... bantu sesama, mari jadikan kita pahlawan masa kini.

Harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan.

Ditempat terpisah Irfan Sekretaris pelaksana mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama langsung dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pidie Jaya.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Jurnalis dan komponen masyarakat lainnya terhadap sesama. Darah yang kita sumbangkan bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan,” ujar Teuku Saifullah

Panitia tidak ada target berapa stok darah yang harus terkumpul. Kalau bisa sebanyak-banyaknya, karena dalam kegiatan ini kami mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan donor sukarela. Pendonor merupakan cerminan kemanusiaan yang ikhlas dan tak mengharapkan apapun." tutupnya (red)

×
Berita Terbaru Update