Notification

×

Iklan ok

Sekretaris MPW ICMI Aceh Melantik Pengurus MPD ICMI Kabupaten Pidie Periode 2022 - 2027

Jumat, 25 November 2022 | 10.24 WIB Last Updated 2022-11-25T04:36:18Z
Dok.foto : Pengurus ICMI Pidie Periode 2022 - 2027 .

GEMARNEWS.COM , PIDIE -
ICMI ( Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ) dibentuk pada tanggal 7 Desember 1990 di sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang tanggal 6-8 Desember 1990. Di pertemuan itu juga dipilih Baharuddin Jusuf Habibie sebagai ketua ICMI yang pertama. Kelahiran ICMI berawal dari diskusi kecil di bulan Februari 1990 di masjid kampus Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. 

Sekelompok mahasiswa merasa prihatin dengan kondiri umat Islam, terutama kadernya "berserakannya" keadaan cendekiawan muslim, sehingga menimbulkan polarisasi kepemimpinan di kalangan umat Islam.

Pengurus MPD ICMI Kabupaten Pidie Periode 2022 - 2027 , Di lantik Secara Resmi Oleh Sekretaris MPW ICMI Aceh ,.Prof. Dr.dr.Rajuddin, SpoG.k-fer di Oproom Bupati Pidie , Kamis , 24 November 2022. Dengan susunan pengurus : 
Ketua : drh.Fazli , M.Si ,
Sekretaris : Dr.Safwan , M.Ag Bendahara : Agussaini ,S.Sos

Dalam Sambutannya Pj.Bupati Pidie , Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si , yang di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab  , Drs. Sayuti , MM meminta Pengurus ICMI Pidie Untuk mampu membawa ICMI Kabupaten Pidie menjawab tantangan Global dan menjaga Soliditas kekuatan iman dan Taqwa umat islam di Kabupaten Pidie .

Persoalan Stanting , Narkoba , Tinggi nya angka penceraian dan Kasus terbaru Polio yang menjadi perhatian dunia menjadi Tugas besar bagi Pengurus ICMI Pidie sebagi mitra Startegis pemerintah , Sumber Daya Manusia di ICMI yang terdiri dari elemen Birokrasi , Akademisi , Ulama , Insan Pers , Aktivis Perempuan , Pakar Hukum , Pakar Kesehatan menjadi kekuatan besar ICMI Membantu Pemerintah ungkapnya. 

Peran ICMI dalam penanganan Kasus Stanting , Imunisasi , Tinggi nya angka kemiskinan akibat Covid19 beberapa tahun yang lalu dan Tingginya angka Cerai di Kabupaten Pidie menjadi tanggung jawab kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk menangani nya secara berjamaah , peran kita ICMI Sangat penting dalam rangka penanganan angka kemiskinan di kabupaten pidie .

kami mengharapkan dukungan ICMI Aceh untuk membantu kami , memberi sesuatu yang terbaik bagi masyarakat ,sesuai dengan tema Dengan Semangat IMTAQ Dan IPTEQ kita tingkatkan sumber daya insani demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pidie ungkapnya.

Sekretaris MPW ICMI Aceh , Prof. Dr.dr.Rajuddin, SpoG.k-fer dalam sambutannya sekaligus melantik secara Resmi Pengurus MPD ICMI Kabupaten Pidie Periode 2022 - 2027 , mengatakan bagaimana langkah dan kerja ICMI tidak terlepas dari , 5 kualitas ICMI ,

1. Kualitas Iman dan Taqwa 
2 Kedua Pikir 
3. Kualitas Karya 
4. Kualitas Kerja 
5. Kualitas Hidup 
 
apa yang di cita citakan ICMI 2045 menjadi Generasi Emas , sangat penting dalam penanganan Kasus Stanting , Narkoba dan Kasus polio yang melanda Kabupaten Pidie harus segera mendapatkan perhatian khusus dan peran penting ICMI Pidie , Bantu Pemerintah untuk mengatasi nya terangnya.

Ketua ICMI Pidie , Drh.Fazli ,M.Si dalam sambutannya menuturkan , Pelantikan sudah di lakukan oleh MWP ICMI Aceh kini kiprah ICMI Pidie di tunggu Pemerintah Pidie dan Masyarakat untuk penanganan berbagai masalah keumatan .

Drh.Fazli ,M.Si mengatakan sebagai mitra pemerintah Kabupaten Pidie sudah seharusnya kita membantu pemerintah ,Kami mengharapkan Dukungan Pemerintah dan masyarakat untuk sama kita melakukan yang terbaik untuk masyarakat tidak terlepas jiga Dukungan besar dari MPW ICMI Aceh untuk terus memberikan motivasi dan semangat bagi kami Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalan merealisasikan tujuan ICMI ,Yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani ungkapnya.

Tamu hadir , Sekretaris ICMI Aceh , Prof.Drs.Yusni Sabi ,MA ,PhD ,
Nara sumber Orasi Ilmiah  , Ketua Perguruan Tinggi Alhilal Perwakilan Polres Pidie , Perbankan , BUMN , SKPD , MPU , Dinkes Pidie , Rektor Unigha , Pengurus ICMI Pidie .




×
Berita Terbaru Update