Notification

×

Iklan ok

Ketua DPD PDI-P Aceh Bersama MGS Serahkan Bantuan lima kursi Roda Untuk Disabilitas dan Lansia

Kamis, 22 Desember 2022 | 14.24 WIB Last Updated 2022-12-22T07:24:41Z

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH - Ketua DPD PDI-P Aceh Muslahuddin Daud bersama Yayasan Muda Gerak Serempak (MGS) menyerahkan bantuan lima kursi roda tahap III kepada penyandang disabilitas dan lansia di Gampong Lambaro Skep, Banda Aceh, (21/12).

Kelima Penerima Bantuan Kursi Roda Tersebut di antaranya Nurjanah (60), Syamsiah (72), Nur Ani Mahmud (71), Poniman (62) warga Panteriek dan satu warga Lampulo Nurlaila (67).Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Ketua DPD PDI-P Aceh Muslahuddin Didampingi Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin SE. M.Si ke kediaman penerima bantuan.

Muslahuddin mengatakan Peringatan HKSN dan HDI tahun 2022 didasarkan pada kesadaran bahwa setiap elemen bangsa memiliki sumbangsih sangat berharga, tidak hanya pemerintah tetapi seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya lembaga sosial, pilar sosial, hingga dunia usaha.

"Bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan. Diharapkan bantuan kursi roda ini bisa dimanfaatkan baik bahkan dapat membantu untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan harian lainnya.

Seperti arahan Mentri Sosial ibu Risma "Bangkit Bersama Membangun Bersama". Salah satunya yang kita lakukan sekarang melalui Yayasan MGS ini bisa kita membantu masyarakat Aceh dengan membagikan kursi roda.

Kursi roda ini adalah diamanahkan kementerian sosial RI, usaha udh agak lama tiga bulan mulai dari kumpulan data sampai data dan survey kepada pihak yang betul-betul membutuhkan dan kurang mampu. 

Secara total 61 kursi roda sudah kita serahkan 4 kursi roda diwilayah Aceh Utara bersama Mensos Ibu Risma sendiri selebihnya untuk Kabupaten lain akan kita segera bagi kursi roda ini".ujar Muslahuddin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin, mengatakan pertama kali saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian dan DPD PDI-P Aceh yang telah membantu warga Banda Aceh Bantuan sangat dibutuhkan dan bermanfaat.

"Semoga tahun depan akan lebih banyak dapat bantuan seperti dan kami siap apabila diperlukan data-data warga yang membutuhkan tidak hanya kursi roda saja bahkan alat-alat seperti tongkat, kaki palsu dan lainnya.
terakhir saya ucapkan terimakasih kepada DPD PDI-P Aceh Muslahuddin semoga kedepannya bisa membantu warga lain khususnya Banda Aceh"tutur Amiruddin.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dengan bantuan Kursi roda dari Kementerian dan DPD PDI-P Aceh kepada warga saya, karena kami telah lama mengajukan bantuan Kursi roda kepada pihak terkait namun belum terealisasikan. Saya selaku Keuchik Lambaro Skep ini sangat berterimakasih kepada Bapak Muslahuddin kini beliau Ketua DPD PDI-P Aceh, dan harapan kami kedepannya dapat berlanjut", tutup Keuchik Lambaro Skep Tarmizi.( Rika )
×
Berita Terbaru Update